Search

29.076 Kendaraan Pemudik Keluar Jakarta via Tol Ciawi

Suara.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mencatat sebanyak 29.076 kendaraan dari arah Jakarta keluar melalui Gerbang Tol Ciawi menuju kawasan Puncak dan Sukabumi, Jawa Barat. Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan jumlah tersebut berdasarkan data dari Gerbang Tol Ciawi terhitung mulai pukul 05.00 WIB, Sabtu (9/6/2018) hingga Minggu (10/6/2018) pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Data yang kita peroleh sejak Sabtu kemarin hingga pagi tadi, tercatat 29.076 kendaraan dari arah Jakarta keluar Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak, Cianjur dan Sukabumi," katanya, Minggu (10/6/2018).

Selain itu, untuk jumlah kendaraan yang didominasi mobil pribadi dari arah Puncak, Cianjur dan Sukabumi menuju Jakarta dan sekitarnya melalui Gerbang Tol Ciawi tercatat sebanyak 20.630 kendaraan.

Sampai saat ini, lanjut Hasby, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak maupun Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) masih cenderung ramai lancar. Tidak terdapat kepadatan berarti di kedua jalur tersebut.

"Untuk Jalur Puncak hanya ada beberapa titik kepadatan karena adanya persimpangan keluar masuk kendaraan. Kalau Bocimi, Minggu siang juga masih terpantau ramai lancar," tambah Hasby.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada para pengendara yang akan melintas di jalur tersebut agar tetap berhati-hati. Terlebih, di ruas Tol Bocimi yang kondisinya belum rampung 100 persen.

"Masyarakat yang mau ke Sukabumi bisa gunakan Tol ini yang nantinya keluar di Exit Cigombong. Kami imbau untuk berhati-hati melintasi jalur ini dan tidak melebihi batas kecepatan yang ada," tutup Hasby. (Rambiga)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/10/143606/29076-kendaraan-pemudik-keluar-jakarta-via-tol-ciawi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "29.076 Kendaraan Pemudik Keluar Jakarta via Tol Ciawi"

Post a Comment


Powered by Blogger.