Search

Susy: Fajar / Rian Harus Lebih Garang

Suara.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti menyebut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya potensi menyamai kualitas ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kuncinya, kata Susy, keduanya harus tampil lebih garang di atas lapangan.

"Mereka harus lebih garang, lebih siap lagi, karena kan secara teknik mereka bagus," kata Susy Susanti kepada awak media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, langkah Fajar/Rian di Malaysia Open 2018, terhenti di babak 16 besar. Ganda putra rangking 12 dunia itu ditekuk wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam drama rubber game, 21-17, 14-21, 10-21, Kamis (28/6/2018).

Meski demikian, menurut Susy, keduanya telah menampilkan performa yang bagus. Walaupun secara mental dan strategi, Fajar/Rian dinilainya masih harus terus belajar dan memperbaiki diri.

"Jika menghadapi permainan yang ketat, mereka sulit keluar dari tekanan. Bukan hanya mental, tapi juga perubahan strategi, kecepatan, power, pada saat poin tertekan itu mereka harus bisa keluar. Jadi konsistensinya Fajar/Rian memang belum stabil," tutur Susy.

Bukan hanya mental dan faktor teknis, kata Susy, Fajar/Rian juga harus terbiasa dalam menerapkan perubahan strategi. Tempo dan ritme permainan harus bisa di jaga saat permainan berlangsung.

"Dari faktor non teknis, mereka jangan sampai mudah kehilangan poin tapi saat ingin mengejar susah. Untuk atasi itu kan harus cepat antisipasi dengan perubahan (strategi) dan irama permainan. Hal ini memang yang belum bisa dilakukan pemain muda seperti mereka," sambung peraih empat gelar All England.

Setelah mengikuti Malaysia Open 2018, Fajar/Rian tak bisa bersantai-santai. Keduanya akan langsung mewakili Indonesia di Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, dari 3-8 Juli 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/30/180307/susy-fajar-rian-harus-lebih-garang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Susy: Fajar / Rian Harus Lebih Garang"

Post a Comment


Powered by Blogger.