Search

WNI Banyak di Malaysia, Mertua Mahathir Ternyata Orang Indonesia

Suara.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan orang Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan kekeluargaan. Ini dikarenakan banyak Warga Negara Indonesia (WNI) di Negeri Jiran itu.

"Bahkan ramai daripada penduduk di Malaysia asalnya datang daripada Indonesia. Termasuk bapak mertua saya," ujar Mahathir di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

Tadi pagi, PM Mahathir beserta istri Siti Hasmah Mohamad Ali diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana di Istana Bogor, Jawa Barat.

Rangkaian penyambutan kenegaraan pun dilakukan pemerintah Indonesia.

"Saya amat kagum dengan upacara yang diadakan di sini. Luar biasa. Dan saya amat gembira dapat bersalam-salaman dengan anak kecil yang telah berkumpul tadi," kata dia.

Mahathir beserta istri tiba di depan Istana Bogor sekitar pukul 10.15 WIB. Barisan drum band hingga pasukan berkuda dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengantar mobil yang ditumpangi keduanya memasuki halaman Istana.

Kedatangan Mahathir dan istri juga disambut oleh puluhan pelajar sekolah dasar lengkap dengan pakaian adat sembari melambaikan bendera Indonesia dan Malaysia.

Mahathir berharap hubungan Indonesia dan Malaysia bisa ditingkatkan. Karena menurut dia, ada banyak manfaat bila Indonesia dan Malaysia bekerja sama di semua bidang.

"Termasuk dalam bidang politik, ekonomi, dan juga hubungan antara bangsa," kata Mahathir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/29/143832/wni-banyak-di-malaysia-mertua-mahathir-ternyata-orang-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WNI Banyak di Malaysia, Mertua Mahathir Ternyata Orang Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.