Search

PM Mahathir Sempat Takut Ajak Jokowi Test Drive di Malaysia

Suara.com - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad ternyata juga membahas kisah test drive mobil Proton. Diketahui, saat berkunjung ke Malaysia tahun 2015, Jokowi diajak untuk ikut test drive.

Ternyata, Mahathir sempat takut saat ingin sopiri Jokowi sekaligus test drive. Apalagi dia bukan PM Malaysia saat itu, melainkan hanya komisaris Proton, perusahaan mobil nasional Malaysia.

"Saya merasa takut apabila memandu presiden dalam kereta (mobil). Pada masa itu saya bukanlah perdana menteri. Saya jadi test driver," ujar Mahathir di Istana Bogor, Barat, Jumat (29/6/2018).

Saat test drive dan menyupiri Jokowi, Mahathir mengatakan tidak semua jalan rata, sehingga saat mobil dikendarai dengan kecepatan kencang akan ada goyangan.

"Dan kita tahu test track itu bukan semuanya rata begitu, tapi ada miring sikit. Jadi kadang-kadang kereta (mobil) duduk macam itu, tetapi bapak presiden tidak komplain apa-apa," kata Mahathir.

Dalam lawatan Jokwowi ke Malaysia, Mahathir dan Jokowi ternyata sudah sepakat untuk mengembangkan bisnis mobil Malaysia - Indonesia. Namun saat itu kerja sama belum bisa dilakukan karena Mahathir belum menjabat sebaga PM Malaysia.

"Tetapi sekarang ini kita berhajat (berkeinginan) untuk menghidup semula projek ini," kata Mahathir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/29/154326/pm-mahathir-sempat-takut-ajak-jokowi-test-drive-di-malaysia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PM Mahathir Sempat Takut Ajak Jokowi Test Drive di Malaysia"

Post a Comment


Powered by Blogger.