Search

Vivo Tawarkan Teknologi Pemindaian, Kamampuannya Saingi iPhone

Suara.com - Setelah memasang sensor sidik jari di bawah layar, Vivo kembali hadir teknologi baru. Kali ini, vendor asal Cina itu menawarkan sebuah teknologi pemindai wajah yang diklaim lebih canggih.

Teknologi bernama Vivo TOF (time of flight) 3D Sensing memiliki cara kerja mirip dengan teknologi TrueDepth yang dimiliki Apple. Keduanya mampu mengukur waktu yang diperlukan untuk memancarkan cahaya ke sensor. Data itu kemudian digunakan untuk membuat peta wajah 3D.

Hal yang membuat Vivo TOF unggul adalah kemampuan memindai 300 ribu titik sensor. Ini artinya, sepuluh kali lebih banyak daripada TrueDepth. Dengan titik yang lebih banyak, maka proses pemindaian akan lebih akurat.

"Dengan mengombinasikan Vivo TOF dengan AI, kami terus menjelajah masa depan," kata Alex Feng, salah satu eksekutif senior di Vivo.

Selain pengenalan wajah, teknologi Vivo TOF juga dapat digunakan untuk pemindaian di dunia nyata, misalnya untuk percetakan 3D.

Vivo mengatakan, teknologi tersebut membutuhkan banyak pengujian sebelum diaplikasikan secara massal. Sejauh ini, belum ada konfirmasi kapan pengujian selesain dilakukan.

Teknologi pemetaan wajah 3D sebetulnya bukanlah hal yang baru. Apple dan Oppo diketahui sudah pernah menguji teknologi tersebut sebelumnya. [Slashgear]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/29/155434/vivo-tawarkan-teknologi-pemindaian-kamampuannya-saingi-iphone

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vivo Tawarkan Teknologi Pemindaian, Kamampuannya Saingi iPhone"

Post a Comment


Powered by Blogger.