Search

PBSI Tentukan Libur Mudik Bagi Atletnya

Suara.com - Menjelang libur Mudik Lebaran 2018, beberapa cabang olahraga yang tak melakukan uji coba atau pemusatan latihan di luar negeri mulai memberi jatah libur bagi atletnya. Hal ini juga berlaku di PBSI.

Induk organisasi olahraga bulutangkis Indonesia itu memberi jatah libur empat sampai lima hari bagi masing-masing personel. Penentuan hari ditentukan pelatih masih-masing sektor.

"Karena takut kondisinya (atlet) malah drop, jadi libur tak akan lebih dari empat sampai lima hari," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti saat dihubungi, Minggu (10/6/2018).

Susy menerangkan, untuk menjaga kondisi atlet tetap bugar saat periode istirahat, PBSI mewajibkan pelatih memberi berbagai program bagi anak asuhnya saat berlibur di kampung halaman.

"Masing-masing pelatih punya program sendiri, apakah itu ada aktivitas jaga fisik dan sebagainya. Paling utama untuk menjaga kondisinya jangan sampai ngedrop," jelas peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona.

Sebelumnya, pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi telah memberikan jatah libur bagi Kevin Sanjaya dan kawan-kawan. Herry memberi anak asuhnya waktu libur lima hari mulai 13-17 Juni 2018.

"Ya, jelang Lebaran ini mau enggak mau 'kan kita liburkan. Pemain yang merayakan Lebaran itu harus bertemu keluarga, itu penting," ujar Herry beberapa waktu lalu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/10/130000/pbsi-tentukan-libur-mudik-bagi-atletnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PBSI Tentukan Libur Mudik Bagi Atletnya"

Post a Comment


Powered by Blogger.