Search

Piala Dunia 2018: Ibrahimovic yang Masih Gusar Tak Dipanggil Swedia

Suara.com - Penyerang veteran Zlatan Ibahimovic, mengungkap alasan sebenarnya mengapa dirinya tak dipanggil Timnas Swedia untuk gelaran Piala Dunia 2018. Ibra menyalahkan media-media Swedia yang kerap membuat pemberitaan negatif tentang dirinya.

Menurut penyerang berusia 36 tahun yang kini memperkuat LA Galaxy itu, media-media Swedia kerap memberikan doktrin, bahwasanya timnas bermain lebih baik tanpa dirinya. Hal ini menurut Ibra, membuat masyarakat terpengaruh. 

"Itu adalah mentalitas media Swedia. Saya tidak memiliki nama khas Swedia (ibra keturunan Bosnia). Saya tidak punya nama Swedia yang khas. Saya tidak bersikap, perilaku, dan hal khas Swedia, tapi saya masih punya rekor (hebat) di tim nasional," ketus Ibra seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir ini adalah pesta terbesar dalam sepakbola, bermain di Piala Dunia. Semua pemain terbaik ada di sana. Zlatan tidak ada di sana ... dia seharusnya ada di sana. Tapi dia tidak ada di sana," sambungnya.

Tak ketinggalan, Ibra juga mengaku heran dengan keputusan pelatih Janne Andersson yang tak membawanya ke Rusia. Ia merasa memiliki semua aspek untuk bisa tampil kompetitif di level teratas sepakbola, meski sudah veteran, seperti kemampuan dan pengalaman.

"Saya memenangi apa yang saya menangkan. Saya bermain di Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Milan, PSG, Manchester United, dan Galaxy," tutur Ibra.

"Jadi jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya secara kolektif, mengapa Anda bermain di tim terbesar di dunia, dan Anda menang? Saya tahu cara menang, percayalah pada saya. Dan saya melakukannya dengan baik," tegas penyerang temperamental itu.

Ibrahimovic sendiri sejatinya menyatakan pensiun dari timnas alias pentas internasional, setelah Swedia mencatatkan hasil mengecewakan di Euro 2016 dengan tersingkir di fase grup.

Namun, di beberapa kesempatan, Ibra mengaku siap turun gunung alias kembali ke timnas dan bermain di Piala Dunia 2018. Namun, pintu untuk sang bomber rupanya sudah benar-benar tertutup. Pelatih Janne Andersson telah bersikeras untuk menolaknya.

"Jika Anda pernah menolak tim satu kali, maka saya tidak berpikir Anda harus kembali," tegas Andersson, dilansir dari Goal beberapa waktu lalu.

Swedia sendiri tergabung dalam Grup F pada Piala Dunia 2018, bersama dengan Jerman, Meksiko dan Korea Selatan.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Swedia untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Robin Olsen (FC Copenhagen), Karl-Johan Johnsson (Guingamp), Kristoffer Nordfeldt (Swansea).

Bek: Mikael Lustig (Celtic), Victor Nilsson Lindelöf (Manchester United), Andreas Granqvist (Krasnodar - Helsingborg), Martin Olsson (Swansea), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Filip Helander (Bologna), Emil Krafth (Bologna), Pontus Jansson (Leeds).

Gelandang: Sebastian Larsson (Hull City), Albin Ekdal (Hamburg), Emil Forsberg (Leipzig), Gustav Svensson (Seattle), Oscar Hiljemark (Genoa), Viktor Claesson (Krasnodar), Marcus Rohdén (Crotone), Jimmy Durmaz (Toulouse).

Penyerang: Marcus Berg (Al-Ahli), John Guidetti (Alavés), Isaac Kiese Thelin (Anderlecht), Ola Toivonen (Toulouse).

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Bolatimes.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/09/145604/ibrahimovic-yang-masih-gusar-tak-dipanggil-swedia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala Dunia 2018: Ibrahimovic yang Masih Gusar Tak Dipanggil Swedia"

Post a Comment


Powered by Blogger.