Search

Buka Bareng Jokowi, Ketua MPR Ajak Ciptakan Pemilu Berkualitas

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara buka puasa bersama dengan pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Buka puasa itu bertempat di Rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 17.33 WIB dengan mengenakan baju batik lengan panjang. Kepala Negara disambut Zulkifli beserta sejumlah tamu lainnya.

Di dalam ruang pertemuan, Jokowi terlihat satu meja dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman serta Zulkifli Hasan.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir. Setelah itu dilanjutkan sambutan oleh tuan rumah.

Dalam kesempatan ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat untuk membuat pesta demokrasi berjalan dengan lancar.

"MPR mengajak di tahun politik ini kita jadikan tahun yang berkualitas, Pemilu damai. Pilkada, Pilpres yang berkualitas. Toh yang bertarung anak negeri, bukan orang lain, bukan lawan Belanda tapi kandidat terbaik di negeri ini," ujar Zulkifli Hasan.

Ketua Umum PAN ini mengatakan, meski pilihan politik berbeda di Pilpres 2019, tetap harus menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

Menurut Zulkifli, selama ini Presiden sudah bekerja keras dan mendatangi para ulama di sejumlah pondok pesantren di Indonesia. Ia berharap, hal ini diikuti oleh sejumlah menterinya.

Dalam acara buka puasa bersama itu, sejumlah Menteri di Kabinet Kerja turut hadir. Di antaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/08/183121/buka-bareng-jokowi-ketua-mpr-ajak-ciptakan-pemilu-berkualitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buka Bareng Jokowi, Ketua MPR Ajak Ciptakan Pemilu Berkualitas"

Post a Comment


Powered by Blogger.