Search

Menhub Budi Karya Meradang saat Cek Kesiapan Transportasi Mudik

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat murka saat mendapati salah satu bus di Terminal Purabaya Surabaya di Waru Sidoarjo, Jawa Timur, belum diperiksa kelaikan jalan melayani pemudik, Sabtu (9/6/2018).

"Bus ini sudah di ramp check (pemeriksaan kelaikan) apa belum?" tanya Budi Karya pada seorang sopir bus.

"Belum pak," jawab sopir bus tersebut.

Mendengar jawaban itu, Budi Karya tercengang dan mencoba mengalihkan pembahasan. "Mana kelengkapan suratmu," pinta Budi Karya.

Seketika itu, sopir bus segera memanggil kernetnya untuk menunjukkan kelengkapan termasuk bukti uji KIR.

Terpisah, Kepala Dinas Pehubungan (Kadishub) Surabaya Irvan Wahyu Drajat saat dikonfirmasi terkait meradangnya Kemenhub, mengatakan sudah memeriksa kelaikan operasional seluruh bus.

"Sebenarnya kami sudah melakukan ramp check pada armada transportasi yang ada. Memang waktu itu kami lakukan ramp check tanpa ada stiker. Ada juga yang sudah diberi stiker tanda sudah dilakukan ramp check namun belum dipasang," dalih Irvan.

Ia menjelaskan, Dishub sendiri sudah melakukan ramp check terhadap 384 armada bus sebelum puncak mudik lebaran tahun 2018.

"Sebanyak 68 dinyatakan tidak layak. Selanjutnya kami masih terus melakukan ramp check terhadap sisa armada bus yang ada. Untuk armada bus antarkota antarprovinsi (AKAP) akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, dan untuk armada antarkota dalam provinsi (ADP) koordinasinya dengan dinas perhubungan," pungkasnya. [Achmad Ali]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/09/222528/menhub-budi-karya-meradang-saat-cek-kesiapan-transportasi-mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Budi Karya Meradang saat Cek Kesiapan Transportasi Mudik"

Post a Comment


Powered by Blogger.