Search

Sebentar Lagi, Mentawai Jadi Pusat Surfing Internasional

Suara.com - Kabar gembira bagi para surfer nasional dan manca negara , serta wisatawan yang gemar pelesir ke tepi laut. Sebentar lagi, bakal hadir pusat surfing bertaraf internasional di Mentawai, Sumatera Barat.

Disampaikan oleh Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman RI, bahwa tak lama lagi akan ada pembangunan pusat selancar atau surfing di Pulau Sanding, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Di Mentawai, akan ada pulau yang bakal dijadikan pusat surfing internasional. Investasinya dari Amerika. Hanya belum tahu, berapa ratus atau berapa miliar angkanya, tetapi akan dijadikan yang terbesar di dunia," jelas Luhut di kantor Menko Maritim, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018). 

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa nantinya pusat surfing di Melawai itu akan didukung oleh landas pacu atau runway untuk pesawat terbang khusus. Juga pembangunan resort bintang lima. 

"Akan dibuat runway pesawat terbang, pengaturan traffic, serta terminal, dan sekaligus resort, mungkin bintang lima, dan mereka sendiri yang akan membuatnya," papar Luhut. 

Sementara dari pihak investor, target projek internasional ini bakal dirampungkan tahun depan. 

"Mereka berharap tahun depan sudah mulai bisa digunakan untuk world competition, sehingga mulai sekarang  pihak-pihak itu memulai kerja serta mengurus perizinan," tandasnya. "Silakan tanya lebih lanjut kepada bupati."

Luhut menyatakan bahwa pembangunan yang dimaksud itu hanya melibatkan pihak lokal, yaitu Pemerintah Daerah setempat.

"Hanya Pemda, investor tidak perlu panel," pungkasnya. "Mereka-mereka ini para biliuner Amerika yang ingin berinvestasi  karena pindah dari olahraga golf ke surfing."

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/06/08/170148/sebentar-lagi-mentawai-jadi-pusat-surfing-internasional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebentar Lagi, Mentawai Jadi Pusat Surfing Internasional"

Post a Comment


Powered by Blogger.