Search

Sempat Viral, Asal bin Yanto Al-Banjari Bukan Imam Masjidil Haram

Suara.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menemui Asal bin Yanto Al-Banjari yang disebut sebagai imam Masjidil Haram di Makkah. Pertemuan mereka terjadi di Arab Saudi, Sabtu (9/6/2018) hari ini.

Kepada Lukman, Ustadz Asal mengklarifikasi, bahwa dirinya bukan sebagai Imam Masjidil Haram. Tapi Lukman menganggap viral informasi itu menjadi kenyataan.

"Pagi tadi di Kantor Daker Makkah bertemu Ust. Asal bin Yanto Al-Banjari, imam sejumlah masjid di Makkah. Ia sempat berikan klarifikasi beritanya yang viral. Ia tegaskan bahwa dirinya bukanlah imam Masjid Haram di Makkah. Semoga kelak ia benar-benar akan menjadi imam di Masjid Haram," kata Lukman dalam akun Twiternya, Minggu sore.

Menteri Lukman Hakim Saifuddin bertemu dengan 'Asal bin Yanto Albanjari di Kantor Daker Makkah. Pemuda penghafal Alquran ini viral di media sosial karena kiprahnya sebagai imam salat di sejumlah masjid di Makkah.

Menag pun menanyakan keberadaan berita bahwa 'Asal juga menjadi salah satu Imam di Masjidil Haram, Makkah. Dan, kabar ini dibantah tegas oleh Asal.

"Cerita tentang kalau saya menjadi imam di Haram itu tidak benar. Tapi kalau menjadi imam di beberapa masjid di Makkah itu benar," ujar Asal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/10/183416/sempat-viral-asal-bin-yanto-al-banjari-bukan-imam-masjidil-haram

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Viral, Asal bin Yanto Al-Banjari Bukan Imam Masjidil Haram"

Post a Comment


Powered by Blogger.