Search

Bayu, Sosok Heroik di Bom Gereja Surabaya Akan Didoakan Keluarga

Suara.com - Keluarga dari sosok heroik yang menjadi korban ledakan bom gereja Aloysius Bayu Rendra Wardhana akan mengadakan doa bersama.

Bayu mengorbankan diri, besar kemungkinan jumlah korban tewas dalam serangan bom bunuh diri teroris di Gereja Santa Maria Tak Bercela Kota Surabaya, Jawa Timur, saat misa Minggu (13/5/2018)

Malam ini keluarga dari Bayu akan melaksanakan doa bersama di kediamannya daerah Baratajaya Surabaya. Mereka akan berdoa bersama di Jalan Gubeng Kertajaya I, Surabaya. Doa bersama akan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB.

Sedangkan belum diketahui jenazah Bayu sudah dibawa pulang atau belum, sebab tubuh Bayu hancur ketika menghalau motor pelaku ketika akan memasuki gereja.

Bayu merupakan seorang potografer yang juga alumnus SMA Katolik St. Hendrikus Surabaya.

Jika Aloysius Bayu Rendra Wardhana tak mengorbankan diri, besar kemungkinan jumlah korban tewas dalam serangan bom bunuh diri teroris di Gereja Santa Maria Tak Bercela Kota Surabaya, Jawa Timur, saat misa Minggu (13/5/2018), bakal bertambah banyak.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah jemaat Gereja SMTB Surabaya melalui Twitter, untuk memuji aksi heroik Bayu.

Bayu adalah koordinator relawan keamanan Gereja SMTB yang menghalangi laju sepeda motor teroris saat mengebom rumah ibadah tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, alumnus SMA Katolik Santo Hendrikus Surabaya mengorbankan diri mengadang laju sepeda motor teroris agar tak mendekati pintu masuk gereja.

Akibatnya, tubuh Bayu yang berprofesi sebagai fotografer tersebut hancur berkeping-keping.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung, memberi rincian korban meninggal ini sebanyak 4 orang adalah jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela.

”Selanjutnya, 2 korban meninggal adalah jemaat GKI Diponegoro, 2 korban meninggal jemaat GPPS Jemaat Sawahan, dan 1 korban meninggal di RS dr Sutomo yang kini telah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya,” tuturnya.

Hingga kekinian, pihak kepolisian terus melakukan evakuasi dan penyelidikan di tiga gereja di Surabaya. Polisi belum bisa menyimpulkan siapa pelakunya.

Sedangkan di banyak daerah di Jatim, seperti Malang, Situbondo, Probolinggo, Jombang dan Bondowoso, polisi, TNI dan anggota Banser melakukan penjagaan ketat di masing-masing gereja setempat. (Yaqin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/13/183339/bayu-sosok-heroik-di-bom-gereja-surabaya-akan-didoakan-keluarga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayu, Sosok Heroik di Bom Gereja Surabaya Akan Didoakan Keluarga"

Post a Comment


Powered by Blogger.