Search

Polisi Bogor Fokus Jaga Puncak dan Pakansari saat Asian Games

Suara.com - Kepolisian Resor Bogor menyiagakan sebanyak 1.200 personel untuk mengamankan jalannya pesta olahraga lima tahunan Asian Games 2018 di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan ribuan personel tersebut disiagakan mengingat ada dua venue yang digunakan dalam Asian Games 2018 di Kabupaten Bogor yaitu Stadion Pakansari, Cibinong dan Paralayang di Puncak, Kabupaten Bogor.

"Kita all out untuk Asian Games 2018 nanti. Sekitar 1.200 personel akan disiagakan untuk melakukan pengamanan di dua cabang olahraga sepak bola dan paralayang," kata Dicky, Selasa (29/5/2018).

Tidak hanya venue cabang olahraga, lanjut Dicky, pengamanan tersebut juga akan dilakukan di hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap oleh para atlet Asian Games 2018 di wilayah Kabupaten Bogor.

"Ada beberapa hotel tempat menginap atlet Asian Games juga kita lakukan penjagaan," tambahnya.

Selain itu, polisi melakukan rekayasa lalu lintas terutama menuju venue Paralayang di kawasan Puncak. Hal itu dikarenakan terdapat sistem satu arah (oneway) di Jalur Puncak saat akhir pekan.

"Event ini bersejarah, kami ingin semua acara, khususnya yang ada di Bogor berjalan lancar dan aman. Kita juga harus menjadi memberikan kesan yang baik sebagai tuan rumah," ungkap Dicky.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pesta olahraga lima tahunan Asian Games pada Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dalam rapat terbatas dengan topik Perkembangan Persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 28 Mei 2018 kemarin, Presiden Joko Widodo ingin memastikan kesiapan dalam pengamanan untuk Asian Games.

Fokus pengamanan juga bukan semata di kota-kota yang menjadi arena resmi pelaksanaan Asian Games. Namun, Presiden menginginkan pengamanan yang terpantau dengan baik di seluruh pelosok Tanah Air. (Rambiga)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/29/155857/polisi-bogor-fokus-jaga-puncak-dan-pakansari-saat-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Bogor Fokus Jaga Puncak dan Pakansari saat Asian Games"

Post a Comment


Powered by Blogger.