Search

Tak Muncul di Iklan Jersey, Isyarat Ronaldo Tinggalkan Madrid?

Suara.com - Sukses merengkuh trofi Liga Champions ke-13, Real Madrid langsung merilis jersey terbaru mereka untuk musim 2018/19. Jersey beserta kelengkapan para penggawa el Real untuk musim mendatang itu diperkenalkan lewat video yang diunggah di akun Twitter resmi klub.

Lima penggawa Los Blancos ambil bagian dalam video berdurasi 48 detik itu. Yaitu Marcelo, Nacho Fernandez, Gareth Bale, Karim Benzema dan Toni Kroos.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berfoto dengan trofi Liga Champions. Sergei SUPINSKY / AFP

Sesaat video tersebut beredar, rumor langsung berhembus. Fans Madrid mempertanyakan keberadaan pemain bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Tidak adanya Ronaldo di video tersebut seakan menghembuskan spekulasi perihal masa depan sang pemain bintang di Santiago Bernabeu. Apalagi setelah Madrid menumbangkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions pada 27 Mei kemarin, terdengar kabar jika Ronaldo berucap kepada rekannya jika kariernya bersama Madrid mendekati akhir.

Akan tetapi, rasanya fans Madrid tidak perlu mengkhawatirkan rumor di atas. Karena ini bukanlah kali pertama Ronaldo tidak ambil bagian dalam video jersey klub yang disponsori salah satu apparel papan atas dunia, Adidas.

Di lansir dari Scoresway, di dua musim terakhir, Ronaldo tidak pernah dilibatkan di setiap promosi jersey anyar Madrid. Pemain yang kerap dilibatkan dalam promosi jersey baru Madrid dalam beberapa musim terakhir adalah Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Bahkan di dua musim sebelumnya, musim 2016/17, Madrid meminta James Rodriguez menjadi model. Padahal sebelumnya sudah jelas Rodriguez tidak menjadi bagian dalam tim yang kala itu baru ditukangi Zinedine Zidane. Di akhir musim 2016/17 pun Rodriguez dibuang Zidane, dipinjamkan ke Bayern Munich.

Alasan lain Ronaldo tidak dilibatkan dalam promosi jersey Madrid di awal musim adalah konflik sponsor. Seperti diketahui Ronaldo terikat janji seumur hidup dengan saingan Adidas, Nike, sejak November 2016. Kontrak kerjasama yang kabarnya bernilai satu miliar dolar AS.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Ronaldo tidak bisa ikut serta dalam setiap perkenalan produk baru Adidas, yang sudah mengikat kerjasama dengan Madrid.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/29/194512/tak-muncul-di-iklan-jersey-isyarat-ronaldo-tinggalkan-madrid

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Muncul di Iklan Jersey, Isyarat Ronaldo Tinggalkan Madrid?"

Post a Comment


Powered by Blogger.