Search

Diduga Bunuh Diri, Turis Asal Australia Ini Loncat dari Lantai 3

Suara.com - Diduga bunuh diri, seorang wisatawan Australia tewas setelah loncat dari lantai tiga di salah satu hotel di wilayah Sanur, Denpasar, Bali.  Wisatawan asal Australia tersebutdiketahui bernama Evans Gaene Peter (58). Jenazahnya tergeletak di dekat kantin staf hotel tersebut sekitar pukul 08.45 WITA pada Sabtu (12/5/2018).

Berdasarkan keterangan saksi I Gusti Bagus Yudiarsa, ia menemukan jenzah korban ketika mau mengambil cat di gudang genering. Saat itu, mendengar suara seperti sesuatu yang jatuh. 

Kemudian saksi keluar gudang untuk  melihat apa yang jatuh. Saat itulah dilihatnya korban sudah tergeletak tewas di lantai sebelah kantin staf hotel.

Melihat peristiwa ini, saksi lari kedepan untuk memberitahu security Made Sudarnaya dan Wayan Utama terkait kejadian tersebut. Setelah melihat korban, kedua security tersebut  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Denpasar Selatan.

Sementara saksi lain bernama Dewa Made Yoga Santosa menyatakan dirinya mengetahui kejadian tersebut setelah diberitahu oleh saksi Gusti Yudiarsa yang menyampaikan bahwa ada tamu meninggal. Ia kemudian dia langsung menuju kamar 105 yang ditempati korban dengan maksud untuk memberitahukan istrinya.

Sampai di depan kamar saksi bertemu dengan Istri korban  yang bernama Nicole Evans (45). Ia langsung mengajaknya menemuai jenazah  suaminya tersebut.

Sampai di TKP Nicole terpukul melihat jenazah Evans.  Saksi sempat menanyakan kepada Nicole terkait dengan kemungkinan ada masalah atau sempat berkelahi.

Saat itu Nicole menjawab tidak ada. Namun Nicole mengakui dirinya sempat bertanya kepada suaminya mau kemana. Namun pertanyaannya tidak dijawab oleh korban.

Adapun posisi korban saat ditemukan meninggal yaitu tergeletak di lantai dengan posisi tengadah dekat dengan tangga darurat. Sementara posisi kepala menghadap timur. Korban menggunakan baju kaos warna putih biru dan menggunakan celana pendek warna biru. 

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimasdika Putro. “Ya memang benar ada warga asing yang meninggal akibat jatuh. Ada dugaan korban bunuh diri,”jelasnya.

Dari hasil olah TKP ditemukan rambut korban dilantai, kaca mata baca dibawah anak tangga, sandal milik korban warna hitam merk zakon di tangga darurat, luka terbuka pada bagian atas kepala, luka lecet pada bagian punggung. Jarak antara sandal milik korban yang ditemukan di tangga darurat dengan jenasah korban sepanjang 8,1 meter. Tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Korban tinggal dengan istrinya. Dan saat ini jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk dilakukan visum,”jelasnya.

Dia mengatakan, bahwa korban dan istrinya sudah tinggal lama dihotel tersebut. “Korban tinggal disana dengan istrinya sudah lama,” terangnya.

Ia menerangkan bahwa  korban dan istrinya sempat keluar dan pergi ke Singapura. Namun tak lama kemudian, mereka kembali menginap ditempat yang sama.  (Luh Wayanti)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/12/200000/diduga-bunuh-diri-turis-asal-australia-ini-loncat-dari-lantai-3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diduga Bunuh Diri, Turis Asal Australia Ini Loncat dari Lantai 3"

Post a Comment


Powered by Blogger.