Search

Ditaklukkan MU, Persija Telan Kekalahan Perdana di SUGBK

Suara.com - Persija Jakarta gagal manfaatkan laga kandang saat menjamu Madura United (MU) dalam pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) malam.

Pasukan Stefano Cugurra Teco takluk 0-2. Kekalahan ini pun jadi yang pertama bagi anak-anak Macan Kemayoran di SUGBK di kompetisi Liga 1.

Sementara bagi MU, tiga poin ini membuat mereka memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin. Mereka menggeser Persipura Jayapura yang takluk 0-2 dari Persib Bandung pada, Sabtu sore.

Pemain Madura United merayakan gol yang dicetak Fabiano Da Rosa Beltrame (ketiga kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5). [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Dalam laga melawan MU, Teco mayoritas menurunkan pemain lapis kedua. Para pemain utama, seperti Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Riko Simanjuntak dan Marko Simic dibangkucadangkan.

Posisi mereka di starting eleven digantikan Valentinus Telaubun, Fitra Ridwan, Yan Pieter Kornelis dan Bambang Pamungkas.

Akibatnya, Persija sudah harus menelan kebobolan lewat gol cepat di menit ketiga yang dicetak Fabiano Da Rosa Beltrame.

Gol berawal dari hadiah penalti yang diberikan wasit Thoriq Alkatiri setelah pemain MU dilanggar di kotak penalti.

Bek Madura United (MU) Fabiano Da Rosa Beltrame (kiri) menaklukkan penjaga gawang Persija Jakarta Daryono untuk mencetak gol pembuka dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5). [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Fabiano yang menjadi algojo sejatinya gagal memasukan bola setelah tendangannya ditepis penjaga gawang Daryono.

Namun, bola tepisan itu mengarah kembali ke Fabiano yang kali ini tanpa kesulitan menjebol gawang tuan rumah.

Unggul 1-0 tak membuat MU mengendurkan serangan. MU yang mengandalkan kecepatan Greg Nowokolo dan kreativitas Zah Rahan, tercatat beberapa kali menyulitkan Persija.

Striker Madura United (MU) Greg Nwokolo dijegal gelandang Persija Jakarta Asri Akbar (kanan) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5). [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Persija bukannya tanpa peluang. Di menit ke-18, tendangan keras Fitra Ridwan harus diblok kiper MU, Hery Prasetyo.

Skor 1-0 di untuk keunggulan MU tetap bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Teco mulai mengubah strategi dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu (di menit ke-46), Riko Simanjuntak (menit ke-57) dan Marko Simic (menit ke-65) untuk mengejar ketinggalan.

Keputusan itu memunculkan secercah harapan setelah dalam rentang enam menit sejak menit ke-67, setidaknya Persija memiliki empat peluang melalui ketiga pemain penggantinya itu.

Salah satunya lewat tendangan Ramdani di menit ke-73 yang masuk ke gawang MU. Namun, golnya dianulir wasit karena offside.

Keasyikan menyerang, gawang Persija kembali bobol pada menit ke-78. Lewat serangan balik, MU menambah gol pada laga ini menjadi 2-0 lewat sepakan Zah Rahan.

Pemain Madura United (MU) Zah Rahan (kanan) membobol gawang Persija Jakarta yang dijaga Daryono (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (SUGBK), Sabtu (12/5). [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Pada pekan selanjutnya, Persija akan bertandang ke markas Persela Lamongan, Minggu (20/5/2018). Sedangkan MU harus tandang jauh ke Indonesia timur melawan tuan rumah Persipura Jayapura, sehari sebelumnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/13/000355/ditaklukkan-mu-persija-telan-kekalahan-perdana-di-sugbk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditaklukkan MU, Persija Telan Kekalahan Perdana di SUGBK"

Post a Comment


Powered by Blogger.