Search

Gagal Tundukkan PSM, Arema Masih Tertahan di Zona Merah

Suara.com - Arema FC gagal keluar dari zona degradasi Liga 1 2018 setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu tamunya PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jatim, Minggu (13/5/2018).

Gol PSM Makassar yang membobol gawang Arema yang dikawal Joko Ribowo dilesakkan Marc Anthony Klok pada menit ke-74. Sementara gol balasan Arema yang menjebol gawang Rivky Mokodompit dilesakkan Thiago Furtuoso di menit ke-77.

Sejak kick-off babak pertama, Arema yang bermain di depan pendukungnya mengambil inisiatif menyerang dan langsung menekan pertahanan PSM Makassar dari berbagai posisi.

Serangan beruntun itu membuahkan hasil pada menit ke-11, Arema FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti. Namun Furtuosso menyia-nyiakan peluang tersebut karena tendangan menyusur tanahnya masih dengan mudah diblok pemain-pemain PSM.

Arema FC kembali mengancam gawang Rivky melalui tendangan keras Thiago Furtuoso di menit 21. Akan tetapi tendangan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh kiper Rivky Mokodompit dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga menit ke-40, Arema terus mengurung pertahanan PSM Makassar. Namun upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil karena peluang-peluang yang mereka dapat berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain PSM yang hampir semuanya turun membentengi pertahanan.

Jika Arema terus menekan dan menyerang lini pertahanan PSM, justru sebaliknya, PSM Makassar hanya mengandalkan serangan balik sepanjang babak pertama. Mereka terlalu buru-buru saat melakukan serangan balik, sehingga dengan mudah diantisipasi oleh lini pertahanan Arema.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan menarik. Kedua tim mulai 'jual beli' serangan dan saling menekan. PSM Makassar yang lebih banyak ditekan pada babak pertama, justru lebih dominan mengendalikan permainan pada paruh babak kedua.

Usaha keras PSM akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit 74, tim berjuluk Juku Eja itu berhasil memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Marc Anthony Klok meneruskan umpan terukur yang disodorkan Guy Junior.

Namun keunggulan PSM tak bertahan lama. Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Thiago Furtuoso di menit ke-77.

10 menit jelang berakhirnya laga, kedua tim saling serang dan salin menekan, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang 1-1 tersebut membuat Arema semakin jauh dari keinginan segera keluar dari zona degradasi, karena tim berjuluk Singo Edan itu masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan enam poin dari delapan kali bertanding. Satu-satunya kemenangan yang diraih Arema adalah ketika menjamu Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

Sedangkan PSM, dengan tambahan satu poin tim besutan Robert Rene Alberts beranjak ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin dari delapan pertandingan. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/13/191824/gagal-tundukkan-psm-arema-masih-tertahan-di-zona-merah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Tundukkan PSM, Arema Masih Tertahan di Zona Merah"

Post a Comment


Powered by Blogger.