Search

Dahlia Lahir dari Rahim Ibu saat Mudik di Perairan Selat Sunda

Suara.com - Miriwati, pemudik yang hamil tua akhirnya melahirkan di atas Kapal Motor Penumpang Kirana II. Ia melahirkan bayi perempuan seberat 2,8 kilogram dan panjang 40 sentimeter.

Bayi tersebut diberi nama Dahlia, yang merupakan pemberian Nakhoda KMP Kirana 2 yang tengah berlayar menuju Provinsi Lampung, dari Pelabuhan Merak, Banten.

Nama itu diberikan sang nakhoda atas permintaan Miriwati dan sang suami, Dahlan.

Warga Kalong Tegal, Kelurahan Barengkok, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten itu melahirkan di atas kapal pada Selasa (12/6/2018).

Manager PT Dharma Lautan Utama Cabang Merak Sunaryo menuturkan, Dahlia lahir selamat atas bantuan petugas medis yang bersiaga di atas kapaL

“Pada saat kapal keluar alur Pelabuhan Merak, petugas medis yang berjaga di dalam mendapat informasi dari petugas patroli, kalau salah seorang penumpang yang hamil mengalami kontraksi seperti akan melahirkan,” kata Sunaryo.

Petugas langsung membawa Miriwati ke ruang medis, agar bisa dilakukan tindakan pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Miriwati siap untuk melahirkan.

“Allhamdulilah karena petugas medis kami sudah berpengalaman, bayi berhasil dilahirkan selamat,” ujarnya.

Sunaryo mengatakan, PT Dharma Lautan Utama selaku pemilik kapal akan menggratiskan Dahlia menyeberang menggunakan KMP Kirana seumur hidup.

“Dari perusahaan setelah arus mudik juga akan berkunjung ke rumah Dahlia memberikan cendera mata,” tutupnya. [Anggy Muda]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/13/193515/dahlia-lahir-dari-rahim-ibu-saat-mudik-di-perairan-selat-sunda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dahlia Lahir dari Rahim Ibu saat Mudik di Perairan Selat Sunda"

Post a Comment


Powered by Blogger.