Search

Bakal Tandem dengan Boaz, Mimpi Riko Simanjuntak Terwujud

Suara.com - Winger mungil Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku amat bangga bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Apalagi pada kesempatan kali ini, Riko akan bertandem dengan idolanya sejak kecil, Boaz Solossa.

Nama Riko Simanjuntak dan Boaz Solossa menjadi dua dari 20 pemain yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba Internasional menghadapi Mauritius pada Selasa (11/9/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jakarta.

Nantinya, skuat Garuda akan ditangani oleh Bima Sakti dan Danurwindo selaku pelatih interim, menggantikan Luis Milla yang saat ini masih bernegosiasi dengan PSSI terkait perpanjangan kontrak.

Bermain bersama Boaz Solossa sangat disyukuri oleh Riko Simanjuntak. Sebab, penyerang Persipura itu diakuinya sebagai idolanya diranah lapangan hijau Indonesia.

"Bermain bersama kaka Boaz Solossa merupakan suatu motivasi bagi saya. Karena sejak zaman saya masih berlatih di Sekolah Sepak Bola (SSB), kaka Boaz sudah memperkuat di Timnas Indonesia," kata Riko Simanjuntak usai berlatih di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018).

Lebih lanjut, Riko mengaku sangat bangga bisa kembali berseragam Merah-Putih. Menurutnya, dipanggil untuk memperkuat Timnas merupakan prestasi tertinggi bagi seorang pesepakbola.

"Sangat bangga bisa membela Negara, karena pencapaian tertinggi seorang atlet pasti ingin membela negaranya sendiri," ungkap pemain 26 tahun tersebut.

Seperti diketahui, kali terakhir mantan pemain Gresik United itu memperkuat Timnas Indonesia adalah pada laga uji coba persiapan jelang Asian Games 2018 menghadapi Korea Selatan U-23 pada 23 Juni 2018. Dirinya pun berharap, meski Luis Milla belum bisa bergabung bersama tim, Bima Sakti selaku pelatih interim diharapkan mampu menangani Timnas dengan baik.

"Kita harus tetap optimis karena coach Bima Sakti juga orang yang paling dekat dengan coach Luis Milla. Tentunya coach Bima sudah siap dengan kondisi ini, karena coach Bima juga bukan orang baru di Timnas kita," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/09/160953/bakal-tandem-dengan-boaz-mimpi-riko-simanjuntak-terwujud

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bakal Tandem dengan Boaz, Mimpi Riko Simanjuntak Terwujud"

Post a Comment


Powered by Blogger.