Search

Ribuan Fasyankes Siap Antisipasi Masalah Kesehatan Selama Mudik

Suara.com - Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengatakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan upaya untuk mengantisipasi masalah kesehatan selama mudik 2018 dengan menambah 84 fasilitas layanan kesehatan atau Fasyankes, sehingga total ada 3.910 Fasyankes di sepanjang jalur mudik 2018.

Total jumlah tersebut terdiri dari 923 pos kesehatan, 2.231 puskesmas, 375 rumah sakit, 207 kantor kesehatan pelabuhan, dan 174 public service center 119. Untuk puskesmas di jalur mudik, akan disiagakan selama 24 jam mulai 8-24 Juni mendatang.

"Bagi pemudik yang membutuhkan pertolongan sesegera mungkin, bisa hubungi public safety center kita di 119. Jaringannya tersebar di seluruh jalur mudik sehingga bisa segera memberi bantuan ketika dibutuhkan," ujar Menkes Nila saat melepas rombongan mudik pegawai Kementerian Kesehatan, Jumat (8/6/2018).

Menkes mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga keselamatan diri dan anggota keluarga lainnya dalam perjalanan. Ia juga mengingatkan agar pemudik tidak memaksakan diri mengemudikan kendaraan pribadi jika dalam kondisi kurang fit.

"Kita meminta pengemudi dan pemudik untuk menyiapkan dirinya agar sehat. Bapak dan ibunya mungkin sehat, tetapi kalau anaknya lagi sakit diare apa tetap mau dibawa? Kita harus tahu konsekuensinya apa. Karena di Lebaran nanti, kita ingin berkumpul dengan keluarga, jadi kita harus sehat," tambah Menkes Nila.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/08/155946/ribuan-fasyankes-siap-antisipasi-masalah-kesehatan-selama-mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Fasyankes Siap Antisipasi Masalah Kesehatan Selama Mudik"

Post a Comment


Powered by Blogger.