Search

Waspada Teroris Saat Mudik Lebaran, KAI Tambah Petugas Pengamanan

Suara.com - Menghadapi lonjakan penumpang saat mudik lebaran tahun ini, PT KAI Daop I memastikan kesiapannya. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik, PT KAI akan menambah petugas keamanan dari yang biasanya satu gerbong menjadi dua gerbong.

Executive Vice President PT. KAI Daop I, Dadan Rudiansyah mengatakan, penambahan keamanan itu termasuk juga untuk menjaga dari ancaman terorisme yang belakangan muncul.

"Kami sudah menambah keaman, terutama untuk menghindari ancaman teroris," ujar Dadan di stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Selain itu, pihaknya juga mengirim lebih dari 200 petugas untuk melakukan penjagaan di titik rawan longsor.

"Jadi ada deteksi awal. Langsung lapor ke stasiun terdekat untuk pencegahan dulu, pencegahan agar keretanya jangan lewat. Kemudian dilakukan perbaikan kalau ada longsor," ujarnya menjelaskan.

Dadan juga memastikan kesalamatan para penumpang terjamin. Meskipun ada kemungkinan akan ada perjalanan kereta yang mengalami keterlambatan.

"Lebih baik terlambat daripada tidak selamat, kan?," katanya.

Dadan pun mengimbau bagi pemudik agar datang ke stasiun tidak membawa terlalu banyak barang. Begitu juga mengenakan pakaian dan perhiasan yang mencolok. Agar tidak terlambat, disarankan untuk datang lebih awal ke stasiun karena banyaknya warga yang mudik menggunakan jalur kereta.

"Kalau mau berangkatnya sore, jangan datang pagi-pagi, karena nanti menimbulkan penumpukan penumpang di stasiun," ujarnya lagi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/08/162135/waspada-teroris-saat-mudik-lebaran-kai-tambah-petugas-pengamanan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspada Teroris Saat Mudik Lebaran, KAI Tambah Petugas Pengamanan"

Post a Comment


Powered by Blogger.