Search

Terhambat Visa, Tim BMX Indonesia Gagal Try Out ke Korsel

Suara.com - Usai menggelar seleksi nasional tahap pertama di venue BMX Pulomas, Jakarta, Selasa (5/6/2018) lalu, atlet belap sepeda BMX Indonesia direncanakan akan melakukan try out (uji coba) ke Korea Selatan sebelum Lebaran.

Namun rencana itu urung terwujud, lantaran permasalahan pengadaan visa. Hal ini sebagaimana diungkapkan Pelatih Pelatnas Balap Sepeda BMX, Dadang Haris Purnomo.

Padahal, menurut Dadang, try out ke Korsel akan dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja Toni Syarifudin, I Gusti Bagus Saputra, dan Rio Akbar yang tengah memperebutkan dua slot di Asian Games 2018.

Baca Juga: Pedrosa: Mobil F1 Mirip Jet Tempur, MotoGP seperti Kuda

Dadang pun mengaku harus memutar otak agar anak asuhnya tersebut tetap punya program persiapan pengganti selama di Jakarta.

"Enggak ada kejuaraan sebelum seleknas (seleksi nasional) kedua. Rencananya tim BMX memang mau ke Yangyang, Korsel. Namun, enggak bisa karena ternyata kedutaan Indonesia di Korea sudah tutup tanggal 11 (Juni 2018) kalau enggak salah," ungkap Dadang saat dihubungi Suara.com, Jumat (8/6/2018).

Sebagai alternatif pengganti try out, Dadang mengatakan akan memaksimalkan kegiatan dalam pelatnas di Jakarta.

Itu dilakukan sebagai pengisi kekosongan jelang seleknas tahap kedua yang dilaksanakan setelah Lebaran, tepatnya pada, Kamis (21/6/2018).

"Alternatifnya jadi cuma pelatnas saja. Namun sebelum Lebaran, anak-anak izin pulang (kampung, libur Lebaran), dari 13-18 Juni," tukasnya.

Baca Juga: Rossi Kritik Perpindahan Pebalap di Awal Musim

Di Asian Games 2018, cabang olahraga sepeda melalui Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) ditargetkan meraih satu medali emas oleh pemerintah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/06/08/152454/terhambat-visa-tim-bmx-indonesia-gagal-try-out-ke-korsel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terhambat Visa, Tim BMX Indonesia Gagal Try Out ke Korsel"

Post a Comment


Powered by Blogger.