Search

Buntut Lagu 2019 Ganti Presiden, John Paul Ivan Lapor Polisi

Suara.com - Eks Gitaris group Band Boomerang John Paul Ivan melaporkan salah satu media online ke Bareskrim Polri, Selasa (22/5/2018). Media online pribuminews.co.id dilaporkan karena telah menyebarkan berita hoaks dan pencemaran nama baik karena pemberitaan yang mencatut nama Ivan sebagai pencipta lagu '2019 Ganti Presiden'.

“Saya datang melaporkan masalah fitnah sama pencatutan nama saya di berita yang sudah beredar tanggal 19 Mei melalui media online pribuminews.co.id. Media itu memberitakan bahwa di situ saya menciptakan sebuah karya cipta lagu (2019GantiPresiden). Tapi itu berita bohong ya, itu fitnah,” kata Ivan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Laporan Ivan tersebut diterima Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/676/V/2018/Bareskrim tertanggal 22 Mei 2018 dengan terlapor adalah pimpinan redaksi pribuminews.co.id.

Ivan mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah terlibat sama sekali dalam proses pembuatan lagu ‘2019GantiPresiden’ tersebut. Sementara itu, ia mengaku telah melihat klarifikasi dari pribuminews.co.id mengenai pemberitaan itu.

“Tetapi situa itu tidak pernah menghubungi saya untuk klarifikasi. Mengenai klarifikasi mereka di situsnya itu tidak menghentikan proses hukum. Jadi kasus ini kayaknya memang harus ditindak jangan sampai ada korban lainnya," ujar dia.

Dia menambahkan, atas pemberitaan hoax itu dirinya dirugikan baik materil maupun imateril.

“Kerugiam banyak ya, secara moril iya. Dampaknya juga pada keluarga, perasaan saya. Dari segi bisnis kan juga pasti sudah ada. Saya harusnya melakukan ini-itu dalam hal berkesenian, akhirnya nggak bisa karena saya harus ngurusin ini, apalagi untuk minggu-minggu berikutnya saya kan harus konsen ini sampai selesai, banyak yang dipending soalnya,” tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/22/142151/buntut-lagu-2019-ganti-presiden-john-paul-ivan-lapor-polisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buntut Lagu 2019 Ganti Presiden, John Paul Ivan Lapor Polisi"

Post a Comment


Powered by Blogger.