Search

Awas, 3 Penyakit Ini Bisa Disebabkan oleh Makanan!

Suara.com - Tidak semua makanan yang kita makan bermanfaat bagi kesehatan. Apa yang kita makan juga dapat berbalik dan membahayakan kesehatan kita. 

Ya, kondisi kesehatan yang buruk dapat disebabkan oleh berbagai jenis makanan. Nah, berikut beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh makanan yang tak sehat, seperti dilansir Genius Beauty;

1. Arthritis atau radang sendi
Gejala umum penyakit ini adalah nyeri sendi dan gelisah. Arthritis umum terjadi di seluruh dunia. Di AS misalnya, statistik menunjukkan, 54 juta orang dewasa memiliki gejala radang sendi. Statistik yang sama juga menunjukkan, jumlah orang yang diperkirakan memiliki arthritis pada 2040 di AS saja, lebih dari 78 juta. Ini adalah angka yang mengejutkan, bukti tentang seberapa umum hal itu terjadi.

Usia tua dan postur tubuh yang buruk merupakan penyebab arthritis yang terkenal. Namun, beberapa makanan juga berkontribusi menyebabkan atau memperburuk penyakit ini.akanan olahan seperti daging goreng, makanan beku, dan lainnya telah diidentifikasi memicu arthritis karena beberapa alasan.

Sebaliknya, beberapa makanan, yang dikenal sebagai makanan anti-arthritis, dapat membantu mengurangi radang sendi. Mereka termasuk tart ceri, raspberry merah, semangka, stroberi, alpukat dan, anggur. 

2. Hipertensi
Hipertensi juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi. Itu terjadi ketika tekanan darah yang dipompa melalui arteri Anda lebih tinggi dari seharusnya. Untuk memberi Anda gambaran tentang seberapa umum penyakit ini, catatan menunjukkan, sekitar 85 juta orang mengalami hipertensi di AS.

Hipertensi umumnya disebabkan oleh stres, usia, alkohol, kurang olahraga, kegemukan, dan merokok. Beberapa hal yang kita makan dapat berkontribusi pada kondisi hipertensi, seperti makanan yang tidak memiliki keseimbangan omega-6 dan omega-3, misalnya. Daging sapi yang diberi makan gandum adalah contoh makanan yang khas, yang seharusnya Anda hindari.

3. Penyakit kardiovaskular
Penyakit kardiovaskular adalah penyakit yang berhubungan dengan jantung. Mereka bisa terjadi dalam bentuk serangan jantung, gagal jantung, stroke, dan bentuk lain. Penyakit jantung telah menjadi sangat umum saat ini.

Menurut Statistik Penyakit Jantung dan Stroke - Pembaruan 2015, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian global, dengan angka 17,3 juta per tahun. Jumlah ini, menurut laporan, kemungkinan akan meningkat menjadi 23,6 juta pada 2030.

Menariknya, makanan yang Anda makan juga dapat menempatkan Anda pada risiko penyakit jantung! Menurut para ilmuwan, makanan yang dapat menyebabkan masalah kardiovaskular adalah termasuk ayam goreng, sosis, cheesecake, steak, burger, piza, pasta, es krim, donat, dan keripik.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/06/13/203000/awas-3-penyakit-ini-bisa-disebabkan-oleh-makanan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awas, 3 Penyakit Ini Bisa Disebabkan oleh Makanan!"

Post a Comment


Powered by Blogger.