Search

BlackBerry Key2 dan iPhone X, Pilih Manakah?

Suara.com - BlackBerry baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Key2, dalam sebuah acara di New York, Jumat (8/10/2018). Ponsel ini  menjadi senjata pamungkas BlackBerry untuk tahun sekarang. 

Di pasaran, BlackBerry Key2 akan bersaing dengan ponsel-ponsel flagship lainnya. Salah satu pesaing berat BlackBerry Key2 adalah iPhone X yang diluncurkan tahun lalu. 

Walaupun sama-sama mengusung label flagship, BlackBerry Key2 dan iPhone X memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup jauh. Mari kita bedah bersama.

Performa

Alih-alih menggunakan Snapdragon 845 yang banyak dipakai ponsel premium, BlackBerry Key2 malah menggunakan chipset Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB. Hal itu menjadikannya sedikit tertinggal dari ponsel flagship yang ada di pasaran. 

Untuk iPhone X, chipset yang digunakan adalah A11 Bionic. Walaupun hanya didukung RAM 3 GB, iPhone X memiliki sistem manajemen RAM yang jempolan.

Soal daya, BlackBerry Key2 disokong  baterai 3.500 mAH yang sudah mendukung Quick Charge 3.0. Sementara iPhone X menggunakan baterai berkapasitas 2.716 mAh yang sudah kompatibel dengan Qi wireless charging. 

Desain dan Durabilitas

BlackBerry Key2 menggunakan keyboard fisik di bagian depan. Keberadaan keyboard, membuat layar sedikit dikorbankan. Frame BlackBerry Key2 menggunakan material alumunium.  

iPhone X memiliki layar edge-to-edge dengan notch di bagian atas. Di bagian belakang digunakan material kaca yang stylish. iPhone X juga memiliki sertifikasi IP67 yang berarti ponsel ini dapat bertahan saat tercebur. 

Smartphone iPhone X. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Foto: Smartphone iPhone X [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Kamera

BlackBerry Key2 menggunakan dua kamera berukuran 12 MP di belakang. Satu kamera menggunakan aperture f/1.8, kamera lainnya menggunakan aperture f/2.6. 

iPhone X juga menggunakan dua kamera belakang berukuran 12 MP. Satu kamera menggunakan aperture f/1.8, kamera lainnya menggunakan aperture f/2.4. 

Soal video, iPhone X lebih unggul karena dapat merekam video dengan resolusi 4K dalam 60 fps. Kameranya juga mampu membuat slow motion 1080 p dalam 240 fps. 

Display

BlackBerry Key2 menggunakan layar yang terbilang standar. Ponsel ini menggunakan layar 4.5 inci IPS LCD dengan resolusi 1.620 x 1.080.

iPhone X diperkuat oleh layar 5.8 inci AMOLED dengan resolusi 2.436 x1.125. Layarnya adalah salah satu yang terbaik di pasaran. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/10/191500/blackberry-key2-dan-iphone-x-pilih-manakah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BlackBerry Key2 dan iPhone X, Pilih Manakah?"

Post a Comment


Powered by Blogger.