Search

Jokowi Sebut Industri Otomotif di Indonesia Berkembang Pesat

Suara.com - Presiden Joko Widodo menilai industri otomotif di Indonesia berkembang sangat pesat berkat kinerja ekspor yang semakin bagus. Hal itu dikatakan Jokowi saat membuka pameran Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018), di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

"Pertama saya senang karena ekspornya meningkat, terutama memang baru ke negara-negara tetangga, tapi kita melihat nanti kalau harganya kompetitif saya kira akan bisa keluar dari ASEAN ekspornya," ujar Jokowi.

"Kedua ekspor untuk komponen yang terurai itu juga meningkat sangat tajam sekali, 13 kali ekspor untuk komponen ini juga akan membuka lapangan pekerjaan yang besar sekali," Jokowi menambahkan.

Pada poin ketiga Jokowi menilai desain interior yang dilakukan anak bangsa saat ini terus berkembang dan bagus.

"Itu juga dikerjakan oleh kita sendiri dan hampir 100 persen urusan interior mobil dikerjakan oleh negara kita," kata dia.

Selain itu Jokowi berharap custom motor yang dilakukan anak bangsa bisa mendunia atau diminati oleh orang luar. Meski begitu, Jokowi mengatakan peminat di dalam negeri cukup banyak.

"Ini industri-industri kecil menengah itu bisa masuk ke yang custom made, yang handmade, atau pernik-pernik warna dan segala pernik lukisan-lukisan. Saya kira ini juga bisa menjanjikan untuk dikembangkan pada masa mendatang," kata dia.

Adapun dalam IIMS 2018, sepeda motor chopper milik Jokowi juga dipamerkan oleh Elders Garage dan menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/04/20/000215/jokowi-sebut-industri-otomotif-di-indonesia-berkembang-pesat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sebut Industri Otomotif di Indonesia Berkembang Pesat"

Post a Comment


Powered by Blogger.