Search

Mudik Lebaran, 9.351 Pemotor Lintasi Jalur Nagreg

Suara.com - Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai melintasi ruas Jalan Raya Cileunyi-Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/6/2018) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Posko Induk Nagreg, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat pengguna sepeda motor yang melintasi Nagreg mencapai 9.351 kendaraan hingga pukul 12.00 WIB.

Jumlah tersebut meningkat dibanding pada hari normal maupun pada Jumat (8/6/2018) yang mencapai 7.033 dari pukul 00.00 hingga 12.00 WIB.

Sementara kendaraan lain seperti mobil pribadi, pick up, yang melintas melintasi Nagreg mencapai 8.252 kendaraan dalam periode waktu yang sama.

Salah satu pengendara bermotor asal Bandung menuju Tasikmalaya, Aan Sudrajat (36), mengatakan ia bersama keluarganya mudik lebih cepat untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi di Nagreg.

Sejak awal ia memprediksi kepadatan di Nagreg akan terjadi pada Selasa atau Rabu dan pada Sabtu tidak akan ada antrean kendaraan.

"Pas lewat Nagreg, bener, kan? ga macet. Lancar pisan (banget) ini mah," ujar Aan saat ditemui saat beristirahat di salah satu posko mudik di Jalur Nagreg, Sabtu.

Hingga siang pukul 15.40 WIB, tidak ada antrean apapun di Jalan Nagreg menuju ke wilayah Garut maupun Tasikmalaya. Hanya saja, kemacetan dari Bandung mengarah ke wilayah timur Jabar terjadi di Bundaran Cibiru hingga akan menuju Cileunyi, kemudian di pasar tumpah Kahatex, Rancaekek, Kabupaten Bandung. (Antara)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/09/174424/mudik-lebaran-9351-pemotor-lintasi-jalur-nagreg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik Lebaran, 9.351 Pemotor Lintasi Jalur Nagreg"

Post a Comment


Powered by Blogger.