Search

Makanan Praktis Jika Kamu Terpaksa Buka Puasa di Jalan Saat Mudik

Suara.com - Perjalanan mudik yang panjang dan lama sangat mungkin membuat kamu dan pemudik lainnya terpaksa buka puasa di jalan. Apalagi, tidak mudah menemukan tempat makan atau restoran di sepanjang perlintasan jalur mudik. Nah, daripada bingung mencari restoran, sebaiknya kamu sediakan saja makanan praktis berikut.

Kurma
Kurma, buah asal Timur Tengah ini menyimpan banyak khasiat untuk tubuh. (Foto: shutterstock)

Selain disunnahkan oleh Rasulullah SAW untuk buka puasa, kurma juga mudah dicerna oleh tubuh saat perut kosong. Kurma mengandung berbagai vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan gulanya juga alami sehingga dapat segera ditransfer ke liver dan diubah menjadi energi lebih cepat dari nutrisi lainnya. Sediakan sekotak kurma di mobil, makan tiga buah atau dalam jumlah ganjil untuk buka puasa di jalan.

Buah potong
Aneka buah bisa kamu bawa dari rumah dalam bentuk sudah dipotong-potong. Atau, bisa juga kamu sediakan buah-buahan yang tidak repot dimakan di jalan, seperti apel, pear, atau anggur. Buah mengandung air dan serat yang tak hanya menyegarkan tapi juga memberi efek kenyang. Dan rata-rata buah-buahan mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Minuman kemasan
Untuk melepas dahaga, minuman kotak atau minuman dalam botol plastik bisa kamu sediakan untuk buka puasa di jalan. Jadi, kamu tak perlu repot menuang air ke dalam gelas saat buka puasa.

Puding kemasan
Puding kemasan aneka rasa juga bisa jadi pilihan alternatif untuk buka puasa di jalan. Selain rasanya yang enak, puding juga menyegarkan dan mengenyangkan. Apalagi puding kemasan biasanya sudah dikemas dalam porsi pas untuk satu kali makan. Tidak bakalan merepotkan kamu, deh.

Biskuit
Makanan Praktis Jika Kamu Terpaksa Buka Puasa di Jalan Saat Mudik - 2

Camilan seperti biskuit wajib kamu sediakan untuk menemani perjalanan mudik. Aneka biskuit dengan aneka rasa bisa kamu pilih sesuai selera, dan sangat praktis dimakan saat waktu buka puasa tiba.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/06/09/183135/makanan-praktis-jika-kamu-terpaksa-buka-puasa-di-jalan-saat-mudik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan Praktis Jika Kamu Terpaksa Buka Puasa di Jalan Saat Mudik"

Post a Comment


Powered by Blogger.