Search

Akhirnya Bandit Perampok Mini Market Jakarta Timur Tewas Ditembak

Suara.com - Aparat Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur telah mengungkap aksi perampokan mini market yang belakangan terjadi di tiga tempat di Jakarta Timur. Total komplotan bandit yang ditangkap terkait rentetan perampokan mini market berjumlah sembilan orang.

“Pencurian dengan kekerasan di Alfamart dan Indomaret, baik yang di Matraman, Pulogadung, Kramat Jati. Alhamdulillah sudah bisa kita ungkap pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra di kantornya, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, satu dari sembilan tersangka kasus perampokan itu terpaksa ditembak mati lantaran dianggap melawan saat ditangkap

“Satu (orang) karena melakukan perlawanan menyerang petugas sehingga harus diberikan tindakan tegas kepada yang bersangkutan dan pada saat perjalanan menuju rumah sakit tersangka pelaku perampokan ini meninggal dunia di jalan menuju rumah sakit,” kata dia.

Dia menyampaikan, sembilan tersangka diringkus di beberapa lokasi berbeda. Tony menerangkan satu pelaku yang dilumpuhkan timah panas itu diringkus di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

“(Penangkapan Pelaku) masih di daerah wilayah Jakarta Utara. Ada di Jakarta Utara ada juga di Bekasi. Kalau yang ditembak mati di daerah Bekasi,” katanya.

Dalam kasus ini, para perampok yang ditangkap hidup-hidup dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman dua belas tahun penjara.

Selama hampir dua pekan, tiga mini market di Jakarta Timur menjadi sasaran perampokan. Dalam aksi perampokan Indomaret di Utan Kayu, Jumat (18/5/2018), kawanan perampok bersenjata api berhasil menggasak uang sebesar Rp 200 juta.

Sebelum itu, aksi perampokan mini market juga terjadi di dua lokasi berbeda di kawasan Jakarta Timur.  Aksi perampokan yang terjadi di mini market, Jalan Raya Bogor, Kramatjati, pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp 54 juta.

Sedangkan, aksi perampokan yang terjadi di mini market Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur pada Rabu (16/5/2018). Komplotan pelaku bermasker merampas uang sebesar Rp 10 juta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/22/202628/akhirnya-bandit-perampok-mini-market-jakarta-timur-tewas-ditembak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhirnya Bandit Perampok Mini Market Jakarta Timur Tewas Ditembak"

Post a Comment


Powered by Blogger.