Search

Akhirnya Rengkuh Trofi Bersama Atletico, Torres: Mimpi Jadi Nyata

Suara.com - Fernando Torres tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Atletico Madrid menjuarai Liga Europa 2017/2018. Atletico menghantam Olympique Marseille 3-0 pada laga final di Groupama Stadium, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB.

Bagi Torres -yang dimasukkan pelatih Diego Simeone di menit 90, penyerang berusia 34 tahun itu memang sukses mengakhiri penantian panjangnya meraih trofi bersama Atletico.  

Ya, gelar Liga Europa ini menjadi gelar bergengsi perdana yang ia raih bersama Atletico dalam dua periodenya memperkuat klub tersebut (2001-2007 dan 2015-2018). Satu gelar lain memang sempat diberikan El Nino -julukan Torres, tapi itu berupa gelar juara Divisi Segunda Spanyol pada musim 2001/2002.

Torres, yang sudah diplot sebagai kapten Atletico saat usianya baru 19 tahun pada musim 2003/2004, meninggalkan Vicente Calderon -kandang lama Atletico- menuju Liverpool pada 2007. Torres kemudian melajutkan kariernya di Chelsea dan AC Milan sebelum comeback ke Atletico pada 2015.

Meski demikian, sebelum meraih gelar Liga Europa bersama Atletico, Torres hanya bisa meraih titel di level klub bersama Chelsea. Ia mengantarkan The Blues juara Piala FA, Liga Champions, dan juga Liga Europa. Karier Torres di level timnas praktis lebih mentereng dengan raihan dua gelar juara Piala Eropa serta satu Piala Dunia.

Apapun itu, Torres akhirnya sukses menyudahi penantian panjangnya dan meraih titel bersama Atletico. Ya, walaupun gelar perdananya itu juga sekaligus menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan Torres. Seperti diketahui, musim 2017/2018 memang jadi musim pamungkas sang penyerang gaek berkostum Los Colchoneros -julukan Atletico.

Meski demikian, Torres tetap semringah. Ia menyebut meraih titel bersama Atletico adalah impian masa kecilnya yang jadi kenyataan.

"Memenangkan gelar bersama Atletico merupakan impian yang saya punya sejak kecil, dan kini telah jadi kenyataan. Saya telah memenangkan gelar di tim lain, tapi ini rasanya lain. Sangat berbeda dan spesial," tutur Torres seperti dimuat beIN Sports.

"Menjadi bagian dari grup ini adalah hal yang luar biasa, ini adalah awal dari suatu hal yang amat besar bagi Atletico saya kira ke depannya. Saya akan pergi, tapi mereka pasti akan baik-baik saja ke depannya. Kami memiliki skuat yang hebat," sambung El Nino.

"Bagi saya, ini adalah akhir yang fantastis. Saya akan selalu merasa berterima kasih kepada tim ini," tuntasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/17/152422/akhirnya-rengkuh-trofi-bersama-atletico-torres-mimpi-jadi-nyata

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akhirnya Rengkuh Trofi Bersama Atletico, Torres: Mimpi Jadi Nyata"

Post a Comment


Powered by Blogger.