Search

KSPI: Berat Untuk Dukung Jokowi Jadi Capres 2019

Suara.com - Sejumlah nama digadang-gadang akan maju dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Mulai dari Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo, hingga Pentolan Ketua Front Pembela Islam Rizieq Syihab.

Namun, dari sejumlah nama tersebut, baru nama Jokowi yang sudah dideklarasikan oleh beberapa parta politik. Seperti PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, dan Golkar yang sudah mengarahkan dukungan kepada Jokowi. Sementara untuk Prabowo, Partainya sendiri juga belum mendeklarasikannya sebagai Capres tahun 2019 mendatang.

Meski saat ini sudah ada beberapa partai yang mendukung Jokowi, tidak demikian dengan kaum buruh. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengindikasikan organisasi buruh yang dipimpinnya tidak akan berada di belakang Jokowi.

"Kalau nama Pak Jokowi masih dalam pertimbabgan, karena dia tidak mencabut PP 78 (peraturan pemerintah) tidak dicabut. Masih berat dalam internal (KSPI)," katanya dalam diakusi pekerja bicara yang bertajuk 'Berburu Suara Buruh di Tahun Poltik'," di Studio Kopi Sang Akar, Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Meski begitu kata Iqbal keputusan untuk kontra dengan Jokowi pada Pilres 2019 belum diputuskan secara resmi. Katanya, hal itu baru diputuskan saat konggres KSPI nantinya.

"Nanti pas konggres baru ditentukan," kata Iqbal.

Namun, kata Iqbal saat ini sudah ada nama Prabowo Subianto yang siap didukung oleh kaum buruh. Sebab, menurutnya slogan KSPI sendiri indepepnden tetapi tidak netral.

"Ada nama Prabowo. Sebab di KSPI ada slogan 'Independen but not netral," katanya.

Jika benar KSPI dukung Prabowo pada tahun 2019 mendatang, maka hal itu sama dengan pemilihan presiden tahun 2014 lalu. Saat itu, kaum buruh tidak seratus persen dukung Jokowi-JK dan bahkan cenderung mendukung Prabowo-Hatta Rajasa.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/31/182530/kspi-berat-untuk-dukung-jokowi-jadi-capres-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KSPI: Berat Untuk Dukung Jokowi Jadi Capres 2019"

Post a Comment


Powered by Blogger.