Search

PBSI Batal Kirim Owi / Butet ke Kejuaraan Dunia, Ini Alasannya

Suara.com - PBSI memutuskan untuk mencabut pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dari keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, Cina, 30 Juli-5 Agustus mendatang.

Selain Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, PBSI juga mencoret pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Owi/Butet lebih difokuskan untuk berlaga di Asian Games 2018, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Kejuaraan dunia bulutangkis sendiri berdekatan waktunya dengan Asian Games 2018.

Baca Juga: Nasib Dovizioso Akan Diputuskan Ducati pada MotoGP Italia

"Kami sudah berunding dengan para pelatih. Kami punya target, memang Tontowi/Liliyana kami persiapkan untuk Asian Games," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (15/5/2018).

"Jarak waktu dari Kejuaraan Dunia ke Asian Games itu mepet. Kalau melihat usia (Owi/Butet), mereka kan tidak mungkin diforsir," lanjut legenda bulutangkis Indonesia.

Sementara, Praveen/Debby kini telah berpisah. Praveen sekarang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti dan Debby bersama Ricky Karanda Suwardi.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Guncang Surabaya, Marcus Takut Keluar Rumah

PBSI memutuskan Praveen/Melati yang akan berlaga di kejuaraan dunia, serta pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami juga mau memberi kesempatan kepada Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati. Jika ada slot tambahan, kami persiapkan Ronald (Alexander)/Annisa (Saufika)," tutur Susy.

"Sedangkan Ricky/Debby sudah dipastikan tidak akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2018. Kami akan melihat apakah Ricky/Debby bisa lolos ke Asian Games, akan dipantau kondisi mereka, performance mereka dan kebutuhannya seperti apa," pungkas Susy.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/15/155127/pbsi-batal-kirim-owi-butet-ke-kejuaraan-dunia-ini-alasannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PBSI Batal Kirim Owi / Butet ke Kejuaraan Dunia, Ini Alasannya"

Post a Comment


Powered by Blogger.