Search

Beda AI pada Kamera LG G7+ ThinQ dengan para Pesaing

Suara.com - LG, pada Selasa (22/5/2018), meluncurkan G7+ ThinQ di Indonesia. Telepon seluler pintar terbaru dari Korea Selatan itu memiliki beberapa keunggulan dan salah di antaranya adalah penyematan kecerdasan buatan atau artificial inteligence (AI) pada kamera.

Kamera dengan otak AI sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Beberapa merek seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, dan Vivo sudah memiliki fitur ini. Tetapi menurut Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, AI pada LG G7+ ThinQ berbeda dari para pesaingnya.

"AI bukan sekadar deteksi wajah. Lebih jauh AI harus mengerti kebutuhan konsumen," katanya di Jakarta, Selasa (22/5/2017).

Di sektor fotografi, AI meningkatkan kecerdasan di LG G7+ ThinQ. Dengan AI, kamera belakang ponsel dapat mengenali 19 jenis objek berbeda.

"Misalnya pengguna ingin memotret bunga, kamera AI dapat mengatur secara otomatis," katanya.

Menangkap gambar pada kondisi di bawah pencahayaan rendah pun semakin baik. Pasalnya, algoritma AI akan bekerja secara otomatis untuk mendeteksi kondisi cahaya di sekitarnya.

Teknologi AI juga semakin mudah diakses di LG G7+ ThinQ. Pasalnya ponsel ini memiliki tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant dan Google Lens.

"AI seharusnya membantu konsumen dalam menjalani aktivitas. Bukan sekadar tempelan," lanjutnya.

Sekadar informasi, LG G7+ ThinQ menggunakan Snapdragon 845 dan RAM 6 GB. Ponsel dengan storage 128 GB ini dibanderol Rp11,49 juta di Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/05/23/190153/beda-ai-pada-kamera-lg-g7-thinq-dengan-para-pesaing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beda AI pada Kamera LG G7+ ThinQ dengan para Pesaing"

Post a Comment


Powered by Blogger.