Search

Gelar Tarawih Akbar, Sandiaga: Kami Siapkan 30 Ribu Nasi Kotak

Suara.com - Pemerintah Provinsi Jakarta akhirnya membatalkan rencana menggelar salat Tarawih akbar pada akhir pekan ini di kawasan Tugu Monumen Nasional.

Sebagai gantinya, pemprov akan menggelar Tarawih Akbar pada 26 Mei 2018 di Masjid Istiqlal.

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pemprov telah menyiapkan 30 ribu nasi kotak untuk jemaah acara tersebut.

"Kami sudah siapkan sekitar 30 ribu lebih kotak makanan untuk jemaah. Mungkin bisa juga dibagi ke jemaah di Istiqlal," ujar Sandiaga di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/5/2018)

Ia menuturkan, dengan adanya Tarawih Akbar dapat meningkatkan gairah masyarakat dalam melakukan salat sunnah itu pada bulan puasa.

"Alhamdulillah di setiap kejadian itu ada hikmah, dan kami harapkan nanti lebih meningkatkan gairah masyarakat untuk melakukan salat Tarawih,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menambahkan keputusan menggelar Tarawih Akbar di Masjid Istiqlal setelah mendengar masukan-masukan dari para ulama.

"Sudah diputuskan oleh kami, bahwa kami mengikuti saran ulama dan kami akan koordinasi memindahkan acara Tarawih yang tanggal 26 Mei tetap berlanjut,  tetapi Insya Allah dilakukan di Masjid Istiqlal," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/22/151506/gelar-tarawih-akbar-sandiaga-kami-siapkan-30-ribu-nasi-kotak

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Tarawih Akbar, Sandiaga: Kami Siapkan 30 Ribu Nasi Kotak"

Post a Comment


Powered by Blogger.