Search

Lima Negara Ini Punya Waktu Puasa Terpendek

Suara.com - Puasa di Indonesia dilakukan selama rata-rata 13 jam sehari. Waktu puasa ini lumayan pendek dibanding beberapa negara seperti Inggris yang sampai lebih dari 18 jam, atau Islandia yang mencapai 21 jam. Wow!

Ternyata, panjang pendeknya waktu puasa ini tergantung pada letak geografis suatu negara. Dilansir dari Gulf News, waktu puasa umat Islam di dunia tahun ini berkisar antara 11 hingga 21 jam. Puasa terlama harus dijalani selama 21 jam oleh muslim di Reykjavik, Islandia. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya sudah harus puasa lagi padahal kita baru saja buka puasa 3 jam yang lalu?

Negara dengan waktu puasa terpendek dan terpanjang. (Gulf News)

Indonesia sendiri menjadi negara nomor sembilan dengan waktu puasa tersingkat di dunia. Di atas Indonesia, ada beberapa negara yang waktu puasanya lebih pendek. Ini dia.

1. Argentina
Umat Islam Argentina berpuasa dalam waktu paling singkat tahun ini, cuma sekitar 11 jam 32 menit. Meski muslim di Argentina adalah minoritas, suasana Ramadan tetap bisa dirasakan di sana. Negara ini bahkan memiliki masjid terbesar di Amerika Latin bernama The King Fahd Islamic Cultural Center di Palermo, Buenos Aires. Cocok buat wisata religi, nih.

2. Australia
Waktu puasa di Australia cuma lebih lama 3 menit dibanding Argentina. Selama puasa di sana, ada beberapa masjid yang bisa didatangi untuk beribadah sehingga meningkatkan kualitas iman dan takwa, misalnya Masjid Meadow Heights dan Masjid Jeffcott di Melbourne.

3. Selandia Baru
Negara dengan banyak tempat keren yang digunakan sebagai latar pembuatan film Lord of The Rings dan The Hobbit ini menempati urutan ketiga dalam daftar negara dengan waktu puasa terpendek. Cukup 11 jam 37 menit saja.

4. Zimbabwe
Lamanya puasa di Zimbabwe rata-rata mencapai 12 jam 26 menit. Mau puasa bareng dengan ratusan ribu umat muslim di sana?

5. Peru
Muslim di Peru berpuasa selama 12 jam 43 menit. Tetap lumayan meski selisihnya tidak sampai setengah jam dibandingkan Indonesia.
(Rima Sekarani I.N.)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/05/24/140116/lima-negara-ini-punya-waktu-puasa-terpendek

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Negara Ini Punya Waktu Puasa Terpendek"

Post a Comment


Powered by Blogger.