Search

Nicke Widyawati Dirasa Kurang Berpengalaman Jabat Dirut Pertamina

Suara.com - Nicke Widyawati disebut-sebut bakal mengisi jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menggantikan Elia Massa Manik.

Saat ini Nicke Widyawati menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina hingga mendapat pengganti Dirut yang baru.

Menanggapi hal tersebut, pengamat energi dan Direktur IRESS Marwan Batubara menilai penunjukkan Nicke Widyawati menjadi Dirut Pertamina tidak tepat.

“Menurut saya penunjukkan itu tidak tepat. Karena dia bukan orang dalam Pertamina dan pengalamannya masih sedikit untuk mengelola Pertamina,” kata Marwan saat dihubungi Suara.com, Senin (27/8/2018).

Menurut Marwan, sosok yang tepat untuk menduduki jabatan tertinggi di Pertamina itu adalah orang dalam itu sendiri. Pasalnya, Pertamina sudah masuk menjadi 500 perusahaan terbesar di dunia versi majalah Fortune beberapa tahun lalu.

“Itu kan berkat orang-orang internal Pertamina yang memiliki kemampuan sangat besar. Harusnya mereka-meraka ini bisa dipilih untuk mengisi posisi tersebut,” ujarnya.

Menurut Marwan, Nicke Widyawati belum memenuhi kualifikasi untuk posisi tersebut. Pasalnya Nicke Widyawati belum memiliki rekam jejak dan prestasi yang tokcer untuk memimpin perusahaan Pertamina.

"Latar belakangnya dari perusahaan kecil. Lalu, ke PLN dan itu juga belum lama. Tapi kan sudah dibawa ke Pertamina. Jadi, belum terlihat prestasinya. Tidak punya latar belakang perminyakan juga. Sayang kalau dipaksakan," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/08/27/144844/nicke-widyawati-dirasa-kurang-berpengalaman-jabat-dirut-pertamina

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nicke Widyawati Dirasa Kurang Berpengalaman Jabat Dirut Pertamina"

Post a Comment


Powered by Blogger.