Search

Menko Darmin Tegaskan Indonesia Belum Alami Krisis Ekonomi

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menegaskan, sampai saat ini kondisi perekonomian Indonesia masih dalam kondisi yang baik.

Menurut mantan Gubernur Bank Indonesia ini, kondisi ekonomi Indonesia saat ini belum lampu kuning alias harus berhati-hati terhadap datangnya krisis.

Darmin menuturkan, krisis ekonomi itu terjadi apabila sektor riil domestiknya tidak stabil dan berdampak terhadap sektor moneter.

“Sebetulnya kalau ngomongnya lampu kuning ya agak berlebihan lah," kata Darmin saat ditemui di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Menurut Darmin, melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS tidak bisa serta merta menjadi patokan bahwa Indonesia mengalami krisis perekonomian.

“Tidak bisa, jangan (karena) kurs dolar bergerak, kemudian disimpulkan sudah mau krisis. Kalau krisis itu sektor rillnya juga harus goyang. Yang kemudian memberi dampak pada sektor moneter, masih belum lah," ujarnya.

Hanya saja, Darmin sependapat apabila kondisi ekonomi saat ini harus terus dipantau dan menjadi perhatian serius pemerintah dan terus dimonitor oleh pemerintah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/05/24/145109/menko-darmin-tegaskan-indonesia-belum-alami-krisis-ekonomi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menko Darmin Tegaskan Indonesia Belum Alami Krisis Ekonomi"

Post a Comment


Powered by Blogger.