Search

Osas Saha Datang, Teco Semringah

Suara.com - Persija Jakarta jadi klub pertama di Liga 1 2018 yang merekrut pemain baru untuk bursa transfer putaran kedua. Klub berjuluk Macan Kemayoran ini baru saja mengumumkan perekrutan striker Osas Marvelous Saha.

Osas resmi menandatangani kontrak untuk Persija pada Selasa (22/5/2018). Pemain berusia 31 tahun itu diikat kontrak selama satu setengah musim bersama Macan Kemayoran. Namun, sang penyerang  baru bisa dimainkan pada putaran kedua nanti.

Perekrutan Saha sejak awal dianggap pelatih Stefano Cugurra Teco adalah hal yang bagus. Teco pun yakin mantan pemain Perseru Serui yang juga pernah jadi mesin gol Persisam Putra itu bisa langsung nyetel dengan tim di paruh kedua musim nanti, lantaran ia kini punya waktu untuk beradaptasi lebih dahulu.

“Perekrutan Saha pasti bagus. Ia juga bukan orang asing ya karena sudah jadi WNI. Apalagi sudah lama di Indonesia. Saya pikir positif bisa bantu tim. Saya sangat senang,” kata Teco.

“Setelah semua oke, dia lebih bagus datang cepat. Dia butuh waktu adaptasi dengan tim. Sekaligus langsung bisa cepat mengenal teknik dan taktik, serta kenal dengan rekan tim. Harusnya di paruh kedua musim nanti bisa langsung menyatu dengan tim,” tambahnya.

Selain itu juga, Teco ingin melihat kondisi fisik sang pemain. Itu mengingat Osas sudah lama tidak bermain di laga kompetitif.

“Apalagi kita juga lihat kondisinya harus dilihat dulu, kemudian evaluasi fisik. Karena terakhir kali dia main itu di Piala Presiden 2018 (bersama PSPS Riau pada Januari), dia sudah terlalu lama tak bermain,” tegasnya.

Lebih lanjut, Teco menilai kehadiran pemain naturalisasi asal Nigeria itu membuat dirinya banyak memiliki pilihan di lini depan. Pelatih asal Brasil itu yakin Osas bisa membantu Persija.

“Bagus-bagus pasti dia bisa bantu. Tentunya kedatangannya bisa membuat tim ini lebih kuat di (lini) depan. Kita punya pilihan lain di depan. Apalagi saat ini kami butuh pemain yang lebih bagus dari yang ada saat ini. Semua informasi mengenai dia cukup bagus,” tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/23/170000/osas-saha-datang-teco-semringah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Osas Saha Datang, Teco Semringah"

Post a Comment


Powered by Blogger.