Search

Polda Metro Jaya Banyak Patroli Keliling Jakarta Selama Ramadan

Suara.com - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya genjar melaksanakan patroli. Ini untuk meminimalisir tingkat kriminalitas di Jakarta selama Ramadan.

"Biasanya berapa kali 3 sampai 4 kali dilakukan, minimal kan menghilangkan kesempatan orang untuk berbuat (aksi kriminal)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (23/5/2018).

Dia pun berharap, gelaran patroli yang dilaksanakan selama bulan puasa ini meredam aksi kejahatan di Ibu Kota.

"Kita berharap juga tidak terjadi kejadian yang signifikan, tidak terjadi, itu kita berharap juga masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pengamanan itu," katanya.

Tren kejahatan pada Ramadan tahun lalu menurun hingga mencapai 3,5 persen. Dia pun berharap, agar keamanan di Jakarta tetap baik-baik saja selama polisi melaksanakann patroli.

"Kalau kita cek ya, data tahun lalu, Minggu pertama bulan puasa, dari data yang ada terutama kejahatan konvensional, itu menurun 3,5 persen," kata dia.

Dia juga menganggap, sejauh ini situasi keamanan Jakarta tetap kondusif memasuki minggu pertama puasa.

"Kita lihat saja ya, semuanya berjalan dengan lancar, semua berjalan dengan baik, lalu lintas, aktivitas masyarakat juga masih dilaksanakan dengan baik," kata Argo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/23/161510/polda-metro-jaya-banyak-patroli-keliling-jakarta-selama-ramadan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polda Metro Jaya Banyak Patroli Keliling Jakarta Selama Ramadan"

Post a Comment


Powered by Blogger.