Search

Polri Didesak Tangkap Pelaku di Balik Video Sobekan Al Quran

Suara.com - Sebuah video berdurasi sekitar 30 detik, memperlihatkan sobekan-sobekan diduga Al Quran berceceran di jalan, tengah viral di berbagai media sosial. Video itu diduga diambil di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menanggapi video tersebut, Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai bahwa itu merupakan bagian dari upaya adu domba masyarakat. Ia meminta aparat kepolisian mencari pelaku di balik sobekan-sobekan Al Quran tersebut.

"Itu upaya adu domba yang perlu diwaspadai dan saya meminta Komisi III untuk mendorong dan mendesak Polri untuk mencari pelaku dari yang menyebarkan sobekan Al Quran itu. Itu adalah upaya adu domba antar umat beragama," kata Bambang di DPR, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Politikus Partai Golkar berharap, masyarakat tidak terpancing dengan beredarnya video tersebut.

"Jangan terpancing oleh adu domba. Orang gila mana yang menyobek, menyebarkan, kemudian memvideokan? Justru saya curiga itu adalah upaya untuk mengadu domba dalam situasi yang seperti ini," tutur Bambang.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, juga terdengar suara lelaki yang mengklaim sobekan-sobekan itu adalah Alquran. Ia juga sempat mengambil sejumlah sobekan sebagai tanda bukti.

Masih dalam video itu, sobekan-sobekan kertas itu juga terlindas oleh kendaraan yang melintas.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/21/174131/polri-didesak-tangkap-pelaku-di-balik-video-sobekan-al-quran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Didesak Tangkap Pelaku di Balik Video Sobekan Al Quran"

Post a Comment


Powered by Blogger.