Search

Polusi Menurunkan Jumlah Bebungaan Liar Britania Raya

Suara.com - Tahun ini, warga Britania Raya tidak bisa menikmati kecantikan bebungaan liar di tepian jalan sebanyak masa dahulu. Jumlah tanaman-tanaman  itu semakin menyusut. Demikian disebutkan oleh badan nirlaba Plantlife, seperti dilansir oleh BBC.  

Bukan tidak mustahil, semakin hari bakal semakin sulit untuk menemukan  bebungaan liar seperti bramble dan Yorkshire fog yang biasanya rajin "menyapa" para pengguna jalan raya di seantero Britania Raya.

Gas buang ditengarai sebagai penyebabnya. Terjadi polusi udara di mana nitrogen yang dibutuhkan oleh bebungaan ini tersaring sehingga pertumbuhan tanaman terhambat. Akibatnya,  tanaman liar pun kalah bersaing dengan lingkungan sekitarnya. 

Sampai saat ini, diperkirakan 20 persen bunga liar telah musnah dari tanah Inggris dan sekitarnya. Dan sebagai dampaknya, juga menurunkan poplasi insekta yang bergantung kepada bebungaan ini.

Kelompok-kelompok botani dari Britania Raya dan Irlandia juga membenarnya turunnya keberadaan bebungaan liar ini, tetapi ditambahkan buruknya manajemen pengurusan bagian tepi jalan (roadside) juga berperan. Seperti sampah-sampah yang dibuang oleh pengguna kendaraan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/05/16/182904/polusi-menurunkan-jumlah-bebungaan-liar-britania-raya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polusi Menurunkan Jumlah Bebungaan Liar Britania Raya"

Post a Comment


Powered by Blogger.