Search

PSM Sambangi Persib, Aroma Dendam Tercium di GBLA

Suara.com - Persib Bandung tak ingin kembali kecolongan saat menjamu PSM Makassar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/5/2018), mendatang. Sebelumnya, dalam Piala Presiden lalu, Persib harus gigit jari lantaran ditekuk PSM 1-0 saat bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan kekalahan atas Juku Eja tidak boleh lagi terulang. Maung Bandung pun bertekad menuntaskan dendam di GBLA pada pertemuan pertama kedua tim di Liga 1 musim ini.

"Kita tahu di Piala Presiden hasil yang tidak bisa kita ulangi, itu berarti kita harus menang besok," kata Yaya saat sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, Juku Eja memang selalu tampil maksimal dan pantang menyerah dalam setiap laga. Hal itu, kata dia, yang harus diantisipasi oleh Febri Hariyadi dan kolega dalam laga nanti.

"Iya kalau yang dilakukan PSM adalah mendapatkan nilai dari away dan itu yang kita fokus disitu. Mengenai daya juang, mereka memang memiliki daya juang seperti itu hingga menit akhir makanya kita antisipasi dengan kerja keras yang lebih dari mereka," jelasnya.

Soal materi pemain, Robert Rene Alberts menjadi salah satu tim yang tidak banyak melakukan perombakan di musim ini. Artinya, skema bermain PSM musim ini tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

"Mereka punya pemain tidak banyak berubah dengan musim kemarin, soliditas dan kerjasama, feeling sesama pemain juga sudah mereka dapatkan. Ini suatu hal positif apabila suatu tim tidak mengalami perubahan hampir setengahnya," beber Yaya.

Sementara itu, Rene mengatakan PSM memang bukan tim yang diunggulkan untuk bisa menjuarai Liga 1 2018. Kebanyakan pengamat sepak bola, kata dia, menilai PSM sebagai spesialis medioker, alias tim penghuni papan tengah klasemen.

Namun, stigma itu perlahan mulai memudar mengingat torehan positif yang terus diraih Ferdinand Sinaga dan kolega membuat Juku Eja kini menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1. Torehan poin PSM memang sama dengan pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura, yakni 17 poin. Hanya saja PSM kalah selisih gol dari Persipura Jayapura.

"Kita sudah melewati sembilan pekan di posisi atas, dan menurut saya ini menjadi menarik karena kami belum menemukan penampilan terbaik, kami juga sebenarnya belum tampil sebagai tim terbaik. Makanya akan jadi hal bagus bagi kami untuk tumbuh lagi dan mungkin besok kami bisa melakukan hal itu," tutupnya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/22/172731/psm-sambangi-persib-aroma-dendam-tercium-di-gbla

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSM Sambangi Persib, Aroma Dendam Tercium di GBLA"

Post a Comment


Powered by Blogger.