Search

Sedekah di Baznas Kini Bisa Pakai Teknologi QR Code

Suara.com - Go-Pay dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama untuk menghadirkan program zakat nontunai lewat QR Code. Program sedekah nontunai ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menyalurkan zakat, terutama memasuki bulan Ramadan.

"Kami ingin menjadi jembatan antara masyarakat dan lembaga keuangan dalam donasi nontunai. Kerjasama ini merupakan bagian dari visi dan misi kami," ujar Managing Director Go-Pay, Budi Gandasoebrata, di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Sementara itu, Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, masyarakat kini bisa lebih mudah lagi dalam bersedekah ke Baznas. Karena teknologi ini sudah terpasang di beberapa pusat keramaian masyarakat.

"Program sedekah ini dirancang agar bisa diterima oleh masyarakat luas, baik muzaki pemula maupun utama. Jadi orang bisa sedakah tidak terbatas, semua bisa diakses melalui smartphone masing-masing," kata Arifin.

Untuk melakukan sedekah melalui teknologi QR Code yang terdapat di Go-Pay sebenarnya cukup mudah. Pengguna cukup masuk ke aplikasi Go-Jek kemudian scan QR Code arahkan kamera pada barcode Baznas yang tertempel di beberapa tempat.

Selanjutnya masukkan jumlah uang yang akan didonasikan. Setelahnya, masukkan pin untuk mengonfirmasi transaksi.

Teknologi QR Code untuk donasi Baznas sendiri saat ini sudah terpasang di 36 mal, 23 stasiun kereta, dan mitra Baznas di area Jabodetabek.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/05/16/200234/sedekah-di-baznas-kini-bisa-pakai-teknologi-qr-code

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sedekah di Baznas Kini Bisa Pakai Teknologi QR Code"

Post a Comment


Powered by Blogger.