Search

Tetap Dimainkan Lawan Korsel, Begini Kondisi Jonatan Sesungguhnya

Suara.com - Tim pelatih memutuskan tetap menurunkan Jonatan Christie saat tim Thomas Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan (Korsel) pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5).

Ini merupakan laga perdana bagi Jonatan di Piala Thomas 2018 setelah di dua laga awal harus absen akibat menderita flu.

Dia menggantikan posisi Ihsan Maulana Mustofa sebagai tunggal kedua. Sayangnya, dia belum mampu membayar kepercayaan pelatih.

Baca Juga: Dikalahkan Cina, Tim Uber Indonesia Runner-up Grup

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu kalah dua game langsung atas Heo Kwang Hee, 17-21 dan 19-21. Kekalahan ini membuat Indonesia kembali tertinggal 1-2 dari Korsel.

Ternyata, dibalik kekalahan itu, kondisi Jonatan sejatinya belum sepenuhnya pulih. Hal itu disampaikan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra.

Menurut Hendry, kondisi Jojo memang belum terlalu ideal untuk bermain.

Namun, melihat persiapan Jonatan dalam latihan, dirinya yakin Jojo cukup siap untuk diturunkan, walaupun hasilnya belum memuaskan.

"Ya dari sakit pasti harus bertahap latihannya. Tapi sampai hari ini (kondisi Jonatan) lebih oke, dan kita coba turunkan," ujar Hendry saat dihubungi Suara.com, Rabu (23/5/2018).

Baca Juga: Setahun Mengenang Nicky Hayden, Ini Kicauan Rossi

Kondisi Jonatan yang belum sekalipun mencicipi atmosfer venue IMPACT Arena juga menjadi pertimbangan pelatih untuk menurunkan dia hari ini.

Menurut Hendry, Jonatan harus main, agar di babak perempat final, kondisi tunggal putra rangking 11 dunia itu sudah sepenuhnya siap.

"Tak ada yang di paksa atau terpaksa, semua pemain harus siap. Untuk Jonatan, kondsinya memang belum 100 persen, tapi kita harus mencoba dia main hari ini," jelas Hendry.

Baca Juga: Anthony Dibekuk Ranking 2 Dunia, Indonesia Tertinggal dari Korsel

Tim Thomas Indonesia sendiri telah memastikan lolos fase grup usai mengalahkan Kanada dan Thailand di dua laga penyisihan.

Laga melawan Korsel hanya menentukan siapa yang berhak lolos ke babak perempat final dengan menyandang predikat juara Grup B Piala Thomas 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/23/171646/tetap-dimainkan-lawan-korsel-begini-kondisi-jonatan-sesungguhnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tetap Dimainkan Lawan Korsel, Begini Kondisi Jonatan Sesungguhnya"

Post a Comment


Powered by Blogger.