Search

Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir Bagi Jemaah Jumat Agung

Suara.com - Empat lokasi yang menjadi lahan parkir bagi bagi jemaah Kristiani yang tengah melaksanakan Jumat Agung di Gereja Katedral yaitu Masjid Istiqlah yang berlokasi tepat didepan Katedral, Santa Ursula, Kantor Pos, dan bengkel perlengkapan angkatan darat.

"Gak ada masalah sama lahan parkir, kita selalu di bantu untuk lahan parkir ini," ujar Humas Gereja Katedral Susyana Swadie, kepada Suara.com di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jum'at (30/3/2018).

Namun, lajutnya, ibadah hari ini bertepatan dengan Jumatan di masjid Istiqlal pada pukul 12 siang sehingga umat dapat mencari alternatif lain.

Susyanti mengatakan demi kelancaran dan terarahnya rangkaia agar berjalan teratur, Gereja Katedral hanya membuka satu pintu masuk. Terkecuali bagi yang sudah registrasi online untuk dalam gereja.

"Untuk yang registrasi online pintunya ada dilokasi lain, satu pinth juga," jelasnya.

Jadi jumlah pintu semuanya ada dua, satu untuk registrasi online dan dari untuk jemaah yang biasa atau tidak registrasi.

Sejauh ini, dengan adanya satu pintu masuk cukup lancar karena biasanya memang umat yang datang jauh sebelum waktunya.

"Sedangkan ibadah sudah berlangsung biasanya ibadah sudah berlangsung, ibadah pertama biasanya ditampung dalam ruang transit. Jadi tetap satu pintu ini unat akan diarahkan ke tempat transit, " ujar dia.

Khusus hari besar, Katedral mendirikan tenda dengan kapasitas 3000 orang. Jadi total kursi yang disediakan lebih dari 4400 orang.

"Itu untuk hari besar seperti pasjah atau pun natal. Kalau hari ini kan rangkaian tri hari suci menjelang paskah. Jadi juga sama. Kita siapkan segitu, karena antisipasi umat bisa mencapai hampir 6000an," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/30/135739/masjid-istiqlal-sediakan-lahan-parkir-bagi-jemaah-jumat-agung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir Bagi Jemaah Jumat Agung"

Post a Comment


Powered by Blogger.