Search

Anies Tidak Ingin Hanya Pemerintah yang Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina

Suara.com - Gubernur Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi langkah Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk rakyat Palestina.

Hal ini dikatakan Anies seusai membuka Konsolidasi Nasional KNRP tahun 2018, di Hotel Amaris, Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2018).

"Kita menyadari bahwa salah satu tanggung jawab kita sebagai bangsa adalah menghapuskan penjajahan di muka bumi ini. Dan tanah Palestina hari ini jadi salah satu tempat di mana kebebasan itu belum hadir, kemerdekaan itu belum hadir," ujar Anies.

Anies menerangkan, selama 12 tahun bekerja, KNRP sudah membantu lebih dari Rp250 miliar untuk masyarakat Palestina.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, saat Indonesia ingin memperjuangkan kemerdekaan juga dibantu oleh sejumlah negara.

"Dulu Indonesia ketika kita merdeka, perjuangan kemerdekaan kita didukung begitu (banyak) bangsa dan semuanya dengan semangat yang sama, dan solidaritas untuk kemerdekaan. Alhamdulillah kita sudah merasakan, sekarang giliran kita membantu," kata Anies.

Kemudian ia berharap Konsolidasi Nasional ini membuat KNRP lebih efektif dalam membantu Palestina memperjuangkam kemerdekaan.

"Sehingga peran Indonesia di dalam mendukung kemerdekaan Palestina bukan hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi juga dilakukan masyarakat. Dan ini adalah komponen masyarakat," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/30/184052/anies-apresiasi-langkah-knrp-perjuangkan-kemerdekaan-palestina

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Tidak Ingin Hanya Pemerintah yang Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina"

Post a Comment


Powered by Blogger.