Search

Anies Sebut Aksi Heroik Rivai Patut Dicontoh

Suara.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan memuji sosok M Rivai Hadi dan menyebutnya sebagai sosok pemberani yang patut dicontoh.

Rivai adalah satu dari dua petugas suku dinas pemadam kebakaran wilayah Jakarta Barat yang mengalami luka bakar saat bertugas memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 18.52 WIB. 

"Dan saya ingin sampaikan yang buat kita (masyarakat) semua ini (Rivai) contoh pemberani," ujar Anies usai menjenguk Rivai di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana, Salemba, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Sosok pemberani kata Anies lantaran Rivai tetap menerobos si jago merah untuk menyelamatkan warga yang masih terjebak di dalam rumah. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut aksi heroik Rivai patut dicontoh.

"Bayangkan beliau sudah di luar sehat walafiat mendengar masih ada yang di dalam dan beliau memilih untuk kembali, memilih untuk menyelamatkan membuka jaketnya dipakaian kepada korbannya dan beliau keluar mengalami luka bakar. Contoh apalagi yang mau kita cari, ini contoh yang namanya pahlawan hero ya seperti ini," kata dia.

Lebih lanjut, Anies meminta keluarga Rivai tak khawatir terkait biaya pengobatan selama dirawat di RSCM. Anies menegaskan Pemprov akan menanggung biaya pengobatan hingga sembuh.

" Saya sampaikan pada keluarga pada ibunya istrinya jangan pernah khawatir tentang biaya pengobatan Pemprov akan tanggung semua biaya yang muncul sebagai konsekuensi dari ini. Tentu ada BPJS ada asuransi tapi selisih apapun nanti kami akan bantu," tandasnya.

Sebelumnya dua petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Barat terkena luka bakar saat bertugas memadamkan api di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 18.52 WIB. Mereka ada M Rivai Hadi dan Novi Rahman.

Rivai mengalami luka bakar 60% dan Novi mengalami luka bakar 20%. Peristiwa kebakaran tersebut sendiri melalap ratusan rumah warga.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/30/213902/anies-sebut-aksi-heroik-rivai-patut-dicontoh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Sebut Aksi Heroik Rivai Patut Dicontoh"

Post a Comment


Powered by Blogger.