Search

Sandiaga Uno Lapor LHKPN ke KPK Ditemani Sudirman Said

Suara.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (15/8/2018) siang. Kehadirannya di gedung KPK untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Berkemeja biru, Sandiaga yang didampingi oleh Sudirman Said tiba sekira pukul 13.00 WIB dengan menumpang mobil Nissan Serena.

Saat turun dari mobil, Sandiaga sempat ingin langsung masuk ke dalam lobi gedung KPK tanpa memberikan keterangan terlebih dahulu kepada wartawan. Namun, setelah didesak, Sandiaga pun berbicara.

"Saya diantarkan sahabat saya pak Sudirman akan melakukan pelaporan LKHpN melalui elektrnonik LKHPN," katanya saat tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Sandiaga Uno. (Suara.com/Nikolaus Tolen)
Sandiaga Uno. (Suara.com/Nikolaus Tolen)

Sandiaga mengatakan dirinya bukam baru pertama kali melaporkan LHKPN ke KPK. Dirinya mengaku melaporkan LHKPN setiap tiga bulan sekali.

"Seperti teman-teman tahu, setiap tiga bulan saya selalu nelaporkan LKHPN saya dan hari ini melaporkan LKHPN dan melakukan koordinasi untuk dalam rangkaian peserta dalam pencalonan sebagai cawapres," jelas Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku terakhir kali melaporkan LHKPN ke KPK pada Juni 2018 lalu. Dan itu rutin dilakukannya sejak menjabat sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi mulai daru Oktober 2017 sampe dengan terakhir bulan Juni. Lalu ada perubahan karena jumlah yang dilaporkan itu sesuai dengan kurs sesuai dengan harga-harga di pasar modal. Jadi karena sebagian besar hampir 90 persen yang dilaporkan itu tercatat di bursa dan ini juga menjadi perhatian kami. Makanya setiap tiga bulan kami melakukan pelaporan," tandasnya.

Sandiaga Uno. (Suara.com/Nikolaus Tolen)
Sandiaga Uno. (Suara.com/Nikolaus Tolen)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/14/135035/sandiaga-uno-lapor-lhkpn-ke-kpk-ditemani-sudirman-said

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Lapor LHKPN ke KPK Ditemani Sudirman Said"

Post a Comment


Powered by Blogger.