Search

Cak Imin Tak Merasa Diajak Debat dengan Romahurmuziy

Suara.com - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak merasa pernah ditantang berdebat Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy). Hal itu menanggapi Sekjen PPP Arsul Sani yang mengatakan Cak Imin menolak tantangan debat publik dari Romy di sebuah TV swasta berita.

"Belum pernah. Nggak pernah ada yang namanya berdebat. Undangan berdebat belum ada," kata Cak Imin di DPR, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Bila ada tantangan debat, Cak Imin siap ladeni. Ia mengatakan, berdebat bukan hal baru baginya.

"Sejak kecil saya sudah sering debat. Saya mah dari SMP sudah terbiasa berdebat. Ya siap sajalah. Tapi kan berdebat itu bagian dari proses politik ya. Semua negara yang demokrasinya jalan ada perdebatan," ujar Muhaimin.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani ungkap, Ketua Umum PKB Cak Imin menolak ajakan Romy debat publik terkait isu-isu nasional, ekonomi dan pembangunan, ilmu, teknologi, serta masalah sosial politik kebangsaan.

"Cak Imin tidak berani diadu dengan Romy di acara Q & A (Question & Answer) Metro TV beberapa waktu lalu," kata Arsul di DPR, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Acara debat publik tersebut awalnya dikonsep dengan format saling adu pandangan dan konsep berdasarkan pertanyaan dari 12 panelis.

"Namun Cak Imin dan jajarannya menolak diadu pandangan meski sudah sama-sama sampai di Metro TV. Jadilah acara tersebut masing-masing Ketua Umum PPP dan PKB tampil sendiri-sendiri," ujar Arsul.

Arsul bahkan meminta awak media untuk mengkonfirmasi ke panelis, seperti Asep Iriawan, J. Kristiadi, Sujiwo Tejo, Siti Zuhro dan produser acaranya di Metro TV.

"PPP ingin ajak PKB berkontestasi dengan cara-cara yang memberikan pencerahan kepada rakyat. Caranya ya mari beradu kosep dan pemikiran dalam debat publik dihadapan panel ahli, supaya kelihatan kualitas intelektual masing-masing," kata Arsul.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/19/130524/cak-imin-tak-merasa-diajak-debat-dengan-romahurmuziy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cak Imin Tak Merasa Diajak Debat dengan Romahurmuziy"

Post a Comment


Powered by Blogger.