Search

Intip 5 Fakta Menarik Usai MU Tumbangkan Arsenal

Suara.com - Manchester United sukses mengalahkan Arsenal secara dramatis pada lanjutan Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) malam WIB. MU unggul 1-0 via Paul Pogba di babak pertama, namun Henrikh Mkhitaryan mencetak gol ke gawang mantan klubnya di awal babak kedua untuk membawa Arsenal menyamakan skor.

Saat kedua tim terlihat bakal berbagi poin, Marouane Fellaini mencetak gol di masa injury time untuk membawa MU menang 2-1.

Berikut lima fakta menarik usai duel kedua tim tadi malam:

1. MU sukses mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan dengan kemenangan atas Arsenal ini. Mengoleksi 75 poin dari 35 laga, mereka unggul 11 poin atas Chelsea di peringkat kelima. Dengan tiga partai tersisa, jarak tersebut tak bisa terkejar lagi. Sudah pasti finis di empat besar, MU kini tinggal berjuang untuk mengunci posisi runner-up di klasemen akhir Liga Inggris 2017/2018.

2. Rekor buruk Arsenal pada laga tandang masih belum usai. Berstatus tim elite di Inggris, The Gunners sama sekali belum pernah memenangi laga tandang mereka di 2018 di ajang Liga Inggris. Bahkan, Arsenal selalu kalah di enam laga tandang mereka!

3.  Mkhitaryan berstatus pemain MU di paruh pertama musim ini, namun ia pindah ke Arsenal pada Januari 2018 sementara Alexis Sanchez merapat ke Old Trafford. Mkhitaryan pun membuat catatan unik, karena menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk MU, sekaligus membobol gawang Setan Merah dalam musim yang sama!

4. 24 tahun 67 hari merupakan rataan usia starting eleven Arsenal tadi malam. Ini menjadi rata-rata usia starting eleven termuda Arsenal di Liga Inggris sejak Agustus 2011 lalu. Saat itu, Arsenal juga berhadapan dengan MU di Old Trafford yang berkesudahan 8-2 bagi kemenangan tuan rumah.

5. Jose Mourinho menjadi manajer MU pertama setelah Sir Alex Ferguson (pada musim 2011/2012) yang mampu mengalahkan Arsenal dalam dua kesempatan (kandang-tandang) dalam semusim di Liga Inggris.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/30/205353/intip-5-fakta-menarik-usai-mu-tumbangkan-arsenal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip 5 Fakta Menarik Usai MU Tumbangkan Arsenal"

Post a Comment


Powered by Blogger.